BEKASI, iNewsBekasi.id- PLN Icon Plus meraih sebanyak 68 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2024. Penghargaan tersebut diberikan kepada PLN Icon Plus pada acara puncak yang digelar di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta.
Untuk Contact Center PLN 123 berhasil meraih 43 penghargaan di berbagai kategori seperti individual, teamwork, dan corporate. Penghargaan ini tidak lepas dari peran PLN Icon Plus yang bertanggung jawab mengelola layanan Contact Center PLN 123 melalui sumber daya yang unggul dan terampil sehingga dapat memberikan solusi atas kendala atau kebutuhan pelanggan.
Selain itu, PLN Icon Plus juga mendapatkan 25 penghargaan melalui keberhasilan dalam menunjukan komitmen nyata untuk pelanggan melalui Contact Center ICONNET 150678 dengan berbagai kategori seperti corporate program dan individu, yang menegaskan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.
Dalam penghargaan ini, PLN Icon Plus berhasil mendapatkan penghargaan 9 Gold, 2 Platinum, 9 Silver, dan 5 Bronze.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, penghargaan yang diterima PLN Icon Plus di ajang ini juga memberikan pengakuan terhadap inovasi yang terus dikembangkan dalam layanan contact center.
Salah satu inovasi terbaru adalah pengembangan sistem otomatisasi untuk mempercepat respons terhadap keluhan pelanggan. Sistem ini diimplementasikan untuk meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan.
"Keberhasilan ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja keras seluruh tim, tetapi juga inovasi yang telah kami lakukan dalam memperkuat sistem contact center sebagai garda terdepan layanan kami. Kami akan terus mendorong inovasi dan peningkatan kualitas layanan untuk menjaga kepercayaan pelanggan serta memperkokoh posisi PLN Icon Plus sebagai pemimpin di industri telekomunikasi Indonesia”, kata Ari dalam siaran tertulis pada Kamis (19/9/2024).
Ari berharap penghargaan yang diterima ini menjadi pendorong bagi PLN Icon Plus untuk terus berinovasi dan memberikan layanan yang lebih baik di masa mendatang.
"Dengan prestasi ini, PLN Icon Plus semakin memperkokoh posisi sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam layanan jaringan dan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia," ucapnya.
Untuk diketahui ajang The Best Contact Center Indonesia merupakan salah satu acara paling bergengsi yang diselenggarakan Indonesia Contact Center Association (ICCA).
Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil menunjukkan performa unggul dalam layanan contact center, yang mencakup berbagai kategori, baik individu maupun tim.
Editor : Wahab Firmansyah