get app
inews
Aa Read Next : Kementan Gelar Bunex 2024 untuk Perkuat Kerja Sama dan Kolaborasi

Bunex Inspirasi untuk Milenial dan Bagikan Strategi Bisnis Teh

Sabtu, 21 September 2024 | 21:44 WIB
header img
Talkshow bertajuk Peluang Bisnis Kopi, Cokelat, dan Teh Artisan untuk Kaum Milenial Indonesia di Bunex 2024. 

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan menyelenggarakan Perkebunan Indonesia Expo (Bunex) 2024 yang didukung Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Acara ini bertujuan untuk mempromosikan sektor perkebunan nasional dan memberikan platform bagi para pelaku usaha industri kecil dan industri besar untuk memamerkan inovasi terbaru mereka. 

Expo ini juga menampilkan berbagai rangkaian kegiatan, termasuk pameran produk unggulan, FGD, dan talkshow yang menghadirkan para ahli serta pemangku kepentingan industri. 

Salah satu talkshow yang menarik perhatian adalah talkshow bertajuk Peluang Bisnis Kopi, Cokelat, dan Teh Artisan untuk Kaum Milenial Indonesia. 

Direktur PT Arafa Arinaya Asia, Information Technology Service, Ifah Syarifah, sebagai salah satu narasumber berbagi pengalaman dan wawasan tentang dunia bisnis teh yang digeluti. Ifah memulai bisnis dari kecintaannya terhadap teh dan keinginan untuk mengembangkan produktivitas hasil teh di Jawa Barat. 

Jawa Barat dikenal sebagai salah satu penghasil teh terbesar di Indonesia, dan Ifah melihat potensi besar untuk mengoptimalkan hasil teh melalui inovasi dan peningkatan kualitas.

"Berawal dari rasa cinta saya terhadap teh dan mengetahui potensi besar yang ada di Jawa Barat, saya merasa terdorong untuk mengembangkan produktivitas dan kualitas produk teh," kata Ifah.

Ifah menekankan pentingnya mental yang kuat dalam membangun bisnis, serta dedikasi waktu yang signifikan untuk pengembangan dan pengolahan produk. 

Ifah menjelaskan, dalam menghadapi dunia bisnis, terutama di sektor artisan seperti teh, cokelat, dan kopi, mental yang kokoh dan komitmen yang tinggi sangat diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan.

Sejak tahun 2008, PT. Arafa Arinaya Asia telah meluncurkan educafe, sebuah inisiatif untuk memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya ilmu dalam dunia bisnis. 

Ifah menyarankan agar para pelaku bisnis baru, terutama di industri teh, memiliki dasar ilmu farmakologi yang solid. Pengetahuan ini penting untuk menghasilkan berbagai varian teh yang berkualitas.

"Dalam bisnis teh, pengetahuan tentang farmakologi menjadi dasar yang penting. Hal ini tidak hanya membantu dalam pengolahan tetapi juga dalam pengembangan produk yang dapat memenuhi selera pasar yang beragam," ujar Ifah.

Acara talkshow ini bertujuan untuk menginspirasi kaum milenial Indonesia untuk mengeksplorasi peluang bisnis dalam sektor kopi, cokelat, dan teh artisan. Dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan dari narasumber diharapkan generasi muda dapat lebih siap dan percaya diri untuk memasuki dan berkembang di industri ini.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut