get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Jatiasih Tewaskan 2 Kakak Beradik

Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Dapat Restu Ketua Umum PGPI Jason Balompapueng

Senin, 07 Oktober 2024 | 15:58 WIB
header img
Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng saat menerima silaturahmi Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGPI) Jason Balompapueng memuji kepemimpinan Tri Adhianto selama menjabat sebagai Wali Kota Bekasi beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan Jason saat menerima silaturahmi Tri Adhianto yang saat mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Bekasi 2024-2029 di Kantor Pusat PGPI, Jakarta Utara. 

"Saya seorang tokoh agama, dari sisi kerukunan saya melihat dan merasakan langsung. Kota Bekasi dalam lima tahun belakangan merupakan kota yang toleran, sejuk, tidak hanya mendapat penghargaan, tapi saya merasakan langsung," kata Jason dalam siaran pers pada Senin (7/10/2024).

Jason memuji cara kepemimpinan dan komunikasi Tri yang mampu mengayomi dan memberikan kepastian antar umat untuk menjalankan keyakinan di tengah masyarakat Kota Bekasi yang beragam. 

"Indeks kerukunan antarumat beragama di Kota Bekasi sangat baik, ini membuktikan kepemimpinan Tri Adhianto mampu memberikan kepastian kenyamanan, keamanan dan saling toleransi di tengah masyrakat yang beragam, semua ini dibangun dengan sikap dan komunikasi yang baik," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Jason Balompapueng memberikan restu agar Tri Adhianto kembali memimpin Kota Bekasi. Menurut dia, pemimpin harus memiliki track record dan komitmen. Bukan sebatas janji semata. 

"Umat Kristiani di Kota Bekasi sudah merasakan kerukunan, kenyamanan dan kedamaian antar umat beragm dibawah kepemimpinan Tri Adhianto. Sebab itu saya juga mengimbau kepada seluruh jemaat gereja anggota PGPI di seluruh Indonesia, dalam rangka Pilkada serentak ini, untuk memilih pemimpin daerah yang telah memiliki track record yang baik, yang sudah pernah bekerja dan bukan hanya karena janji-janji," pesannya.

Sementara itu Tri Adhianto menuturkan, kerukunan antarumat beragama merupakan komitmentnya dari awal diamanahkan sebagai kepala daerah. 

"Semangat dan komitmen untuk terus memastikan kerukunan antarumat beragama terus dilakukan sejak saya menjadi Wakil Wali Kota Bekasi, ke depan tidak hanya kenyamanan dan keamanan, komitmen kita akan memberikan bantuan ke tempat ibadah semua agama. Begitu juga untuk pekerja-pekerja rumah ibadah," tuturnya. 

Mas Tri, sapaan akrabnya juga mengatakan, semangat dan komitmen ini akan di bawa ke tingkat nasional.

"Prinsipnya, negara harus menjamin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat terkait kerukunan antar umat. Dimulai dari memberikan rasa adil di tengah masyarakat yang beragam, tidak hanya di Kota Bekasi, semangat ini harus bersama diagelorakan sampa ke tingkat nasional," ucapnya.

 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut