get app
inews
Aa Read Next : Kembangakan Produk-produk UMKM Berbasis Sawit, SPKS Gelar Workshop

Film Seribu Bayang Purnama, Kisah Romansa Cinta di Atas Keresahan Petani

Kamis, 17 Oktober 2024 | 12:12 WIB
header img
Sinopsis Film Seribu Bayang Purnama mengisahkan konflik antara dua keluarga. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sinopsis Film Seribu Bayang Purnama mengisahkan konflik antara dua keluarga yaitu keluarga Budi (yang diperankan Nugie) serta anaknya Putro (Marthino Lio) dengan keluarga Gatot (Whani Darmawan) dan anaknya, Dodit (Aksara Dena), yang berseteru karena berseberangan prinsip dalam bertani.

Lebih dari sekedar film drama, film ini juga menyuarakan keresahan petani soal mahalnya biaya produksi, keseimbangan dengan alam, dan mengingatkan pentingnya pertanian dalam hidup masyarakat Indonesia.

Di tengah keresahan para petani karena melejitnya harga pupuk, bersemi romansa yang dipupuk secara alami antara Putro dan Ratih, namun gagal panen karena adanya konflik keluarga.

Sutradara Film Seribu Bayang Purnama Yahdi Jamhur mengatakan  dijadwalkan tayang di bioskop pada akhir 2024 dan diharapkan dapat menginspirasi penonton lebih menghargai dunia pertanian sebagai penopang ketersediaan pangan sehari-hari.

Film ini juga diharapkan menjadi pengingat kembali pentingnya menjaga keselarasan antara manusia dan alam. “Melalui film ini, kami coba membawa penonton bisa melihat dari dekat kehidupan petani Indonesia dengan segala problematika yang dihadapi, tetapi pada akhirnya mereka harus tetap berusaha agar bisa menghasilkan sesuatu untuk menjalankan hidup,” ujar Yahdi.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut