get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Dokter Estetika Ikut Program International Visiting Clinician

Sederet Idol K-Pop Akan Tampil di Waterbomb Festival PIK-2

Kamis, 17 Oktober 2024 | 13:00 WIB
header img
"The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno". Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Kabar gembira bagi penggemar K-Pop di Indonesia. November 2024 ini, Jakarta menjadi pemberhentian world tour dari Waterbomb Festival. 

Waterbomb Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 di Jamsil Sports Complex, Seoul. Hadir dengan konsep festival musik yang menggunakan air sebagai salah satu pertunjukkannya, menjadikan Waterbomb Festival sebagai festival musik terbesar dan paling populer di Korea Selatan

Waterbomb Festival menjadi representasi klasik dari festival musim panas yang dihiasi sederet rapper, DJ, dan idol K-Pop paling populer dari Korea Selatan. 

Hadir untuk pertama kalinya di Jakarta pertunjukan musik Hip-Hop dan EDM (Electronic Dance Music) dengan konsep perang air ini akan menjadi daya tarik baru bagi penikmat festival musik di Indonesia. 

Paduan visual dengan pesona musik Korea yang enerjik, Hip-Hop yang trendi dan kuat, serta musik dance yang eksplosif, akan menjadi pengalaman baru untuk penikmat festival musik di Tanah Air.

Sejak secara resmi diumumkan, antusiasme penggemar KHH (Korean Hip-Hop) di Indonesia terhadap Waterbomb Festival sangat tinggi.  Acara yang awalnya diselenggarakan selama dua hari yaitu pada 1-2 November 2024, kini dikombinasikan menjadi one day event pada 2 November 2024 yang di Phantom Ground Park–PIK 2. 

Pada sesi "The Final Episode of Weekly Brief With Sandi Uno" di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024), Chairman Prestige Promotions, Rudy Salim mengatakan, Waterbomb Jakarta adalah acara festival musik dengan elemen air asal Korea Selatan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. 

"Acara ini tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik yang spektakuler dan berbagai aktivitas, tetapi juga berkontribusi pada ekonomi kreatif Indonesia,” kata Rudy dalam siaran tertulis pada Kamis (17/10/2024). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keratif Sandiaga Uno mengatakan, Kemenparekraf mendukung penuh jalannya acara festival musik pertama yang mengusung konsep perang air tersebut. 

“Happy banget ya biasanya orang Indonesia nonton konser di luar negeri, sekarang kita bisa menarik wisatawan mancanegara terlebih acara ini digelar di PIK 2 yang menjadi destinasi yang wisata luar biasa,” ujarnya. 

CEO Prestige Promotions Untung Pranoto menuturkan, ada sebanyak 20 pengisi acara yang sebagian besar merupakan artis papan atas asal Korea Selatan akan hadir dalam acara ini. 

"Tidak hanya menikmati festival musik, akan ada banyak experiences seperti inflatable park, off-road area, pampering area, dan juga berbagai tenant UMKM,” tuturnya.

Prestige Promotions secara resmi telah memulai penjualan tiket Pre-Sale 2 WATERBOMB Jakarta untuk kategori Diamond, Golden, dan Festival yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.200.000.

Sama halnya seperti di Korea Selatan, panggung Waterbomb Jakarta juga akan diisi oleh deretan penyanyi internasional dan dilengkapi dengan penyanyi nasional yang memukau. 

Nama-nama familiar yang merajai dunia KHH (Korean Hip-Hop) seperti B.I, JESSI, LOCO, GRAY, ASH ISLAND, dan masih banyak lagi yang akan diumumkan. 

Tak hanya itu, Bunga Citra Lestari, Ramengvrl dan Cinta Laura Kiehl, dan penyanyi lokal lainnya turut memeriahkan panggung Waterboom Jakarta.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut