get app
inews
Aa Read Next : Kemendagri: Tingkat IPM di Papua naik sebesar 5,6%, Kemiskinan Berkurang

Begini Pidato Terakhir Penuh Haru Wakil Presiden di Depan Tokoh Papua

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 07:57 WIB
header img
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan pidato yang penuh haru  saat mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor dua di Indonesia di depan para tokoh Papua. Foto:Ist

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan pidato yang penuh haru  saat mengakhiri masa jabatannya sebagai orang nomor dua di Indonesia di depan para tokoh Papua. Ma’ruf Amin akan menyelesaikan masa jabatannya pada 20 Oktober 2024.

Dalam pidatonya, Ma’ruf mengungkapkan penyesalannya karena harus berhenti berkontribusi dalam pembangunan Papua. Dengan berakhirnya jabatan sebagai Wapres, ia juga harus melepas tanggung jawabnya sebagai Ketua Badan Pengarah Papua sejak 2021.

“Terus terang, saya menyesal karena saya harus berhenti dan tidak bisa lagi ikut membangun Papua ke depan,” kata Ma’ruf dalam arahan terakhirnya mengenai Pembangunan dan Otonomi Khusus Papua di Istana Wakil Presiden, Jumat (18/10/2024).

Wapres Ma’ruf mengungkapkan bahwa Papua selalu memiliki tempat istimewa di hatinya. Selama menjabat, ia telah beberapa kali mengunjungi Papua untuk melihat pembangunan secara langsung.

“Bagi saya, Papua adalah sesuatu yang saya cintai. Papua Cintako. Karena Papua itu menarik dan berkesan,” ujarnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut