get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Ini Sederet Pemain Keturunan yang Tolak Tawaran Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Ada Kevin Diks

Sabtu, 12 Maret 2022 | 14:59 WIB
header img
4 pemain keturunan yang tolak tawaran Shin Tae-yong bela Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@tijjanir)

EMPAT pemain keturunan yang tolak tawaran Shin Tae-yong untuk membela Tim Nasional Indonesia akan dibahas pada artikel ini. Seperti diketahui, pemain keturunan ini pun jadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Oleh sebab itu, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) memang getol mencari pemain keturunan yang bisa diajak membela Skuad Garuda. Beberapa di antaranya tertarik untuk berseragam Indonesia.

Sebut saja seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh. Keduanya sudah siap membela Skuad Garuda. Namun, adapula pemain keturunan, yang menolak membela Tanah Air. Apakah pemain yang menolak itu menyeseal? Ya, kita tidak pernah tahu apakah mereka menyesal atau tidak.

Tetapi, menarik untuk dibahas, siapa saja pemain keturunan yang pernah menolak tawaran dari Shin Tae-yong tersebut? Berikut 4 pemain keturunan yang tolak tawaran gabung Skuad Garuda.

4. Kevin Diks

Bek kanan keturunan Belanda ini dikabarkan menolak untuk gabung Timnas Indonesia. Hal itu disebabkan Kevin Diks tidak diberi izin oleh pihak keluarga untuk pindah kewarganegaraan.

Padahal, Kevin Diks saat ini bermain di kasta tertinggi Liga Denmark bersama Copenhagen. Namun, Exco PSSI, Hasani Abdulgani sedang coba membuka komunikasi dengan Kevin Diks, yang mungkin telah berubah pikiran.

“Kalau ada kemungkinan buka komunikasi dengan Hilgers dan Kevin kita buka lagi, tapi itu bukan target,” kata Hasani Abdulgani, Jumat 11 Maret 2022.

3. Mees Hilgers

Selanjutnya ada Mees Hilgers, bek tengah berusia 20 tahun. Pemain yang kini membela FC Twente di kasta tertinggi Liga Belanda sebenarnya bersedia untuk membela Timnas Indonesia.

Hanya saja, orang tuanya tidak memberi izin kepadanya untuk memperkuat Skuad Gaurda. Namun, melalui Exco PSSI masih terus berupaya, meyakinkan Hilgers untuk kembali ke Tanah Air. Hasani Abdulgani yang direncanakan berangkat ke Belanda pada 17 Maret mendatang, memang punya niatan mengajak Hilgers ke Timnas Indonesia lagi.

“Ya, kita mau samperin pemain keturunan Indonesia di sana. Kita bawa adat timur lah, orang yang kita ketemuin ini juga kan orang Indonesia juga,” ucap Hasan.

2. Tijjani Reijnders

Sejak diajak bergabung dengan Timnas Indonesia, gelandang AZ Alkmaar berusia 23 tahun itu memang sudah tidak tertarik membela Timnas Indonesia. Tidak ada alasan utama ia menolak tawaran tersebut. Namun, Tijjani Reijnders memang tidak punya niatan membela Timnas Indonesia.

“Baru dikabarkan dari kolega di Eropa, dimana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung Timnas, Semoga next time dia berminat” kata Hasani Abdulgani, Exco PSSI melalui Instagram pribadinya.

1. Jayden Oosterwolde

Di urutan pertama ada Jayden Oosterwolde, pemain berdarah Suriname-Indonesia. Diketahui saat ini, ia membela Parma di Serie B Liga Italia. Bek kiri itu masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk masuk ke dalam program naturalisasi.

Sayangnya, Jayden menolak mebela membela Timnas Indonesia, karena ingin berjuang merebut tempat di Timnas Belanda.

“Melalui agen saya, saya sudah mengatakan saat ini saya fokus untuk membela Timnas Belanda. Indonesia dan Suriname belum masuk pertimbangan saya. Saya selalu bermimpi untuk Timnas Belanda dan saya sedang mengejarnya,” ucap Jayden Oosterwolde, dikutip dari media Belanda, ELF Voetbol.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut