get app
inews
Aa
Read Next : Penyanyi Korea Selatan Park Bo Ram Meninggal Dunia di Usia 30 Tahun

Viral Peta Desa di Busan Tunjukkan Lokasi Rumah Nenek Jungkook BTS, Tuai Kecaman Warga

Kamis, 24 Maret 2022 | 09:00 WIB
header img
Peta desa di Busan, Korea Selatan, menjadi viral dan menimbulkan kontroversi lantaran menampilkan llokasi rumah yang pernah ditinggali nenek Jungkook BTS. (Foto: Allkpop)

BUSAN, iNews.id - Peta desa di Kota Busan, Korea Korea Selatan, menjadi viral dan timbulkan kontroversi lantaran menampilkan lokasi rumah yang pernah ditinggali nenek Jungkook BTS.

Menurut surat kabar Busan Ilbo, Pusat Kesejahteraan Sosial Desa Yeonsan di Distrik Yeonje, Busan dan Dewan Keamanan Komunitas Distrik Yeonje menerbitkan peta desa Yeonsan untuk tahun 2021. 

Peta tersebut menampilkan tempat-tempat publik penting seperti sekolah, taman umum, hingga destinasi wisata. Adapun rumah bekas nenek Jungkook ditandai dengan jelas sebagai ‘daya tarik wisata’ 

Pusat Kesejahteraan Sosial Desa Yeonsan membenarkan informasi yang ada di peta tersebut dan bahkan menjelaskan bahwa rumah itu adalah tempat nenek BTS Jungkook dulu tinggal yang saat ini kosong dan lantas didaftarkan di peta sebagai objek wisata.   

"Saat kami membuat peta desa, disarankan agar kami menyertakan elemen yang menarik, jadi kami memutuskan untuk menyertakan lokasi yang terkait dengan sosok Idol,” demikian pernyataan resmi Pusat Kesejahteraan Sosial Desa Yeonsan, dikutip oleh MNC Portal Indonesia Rabu (23/3/2022). 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut