get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Terjadi Pembunuhan Seorang Sponsor TKI, Diduga Dibunuh Mantan Suaminya

Senin, 30 Agustus 2021 | 15:39 WIB
header img
Pembunuhan seorang sponsor Tenaga Kerja Indonesia. (Foto: Tim KarawangBekasi)

KARAWANG, iNews.id - Diduga terjadi pembunuhan seorang sponsor Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Romlah (50), warga Kamurang, Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, dengan menggunakan motor Honda beat berwarna putih dengan nomor polisi T 4121 NF.

Warga temukan wanita tergeletak sudah tak bernyawa, di sekitar jalan raya Pengkolan, tepatnya di Dusun Rawamanuk, Desa Kutaraja, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Minggu (29/8/2021).
 
Adik Korban Yati (43) mengatakan bahwa kakaknya Romlah (50) yang sudah bercerai selama dua tahun dengan suaminya Aca (55) warga yang sama, berawal kejadian dia datang ke rumah kakaknya dengan mengancam.

“Ancaman Aca (55) terhadap mantan istri bukan yang pertama kali, dulu sebelumnya masih suami istri Aca sering melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Romlah” ujarnya kepada awak media, di kantor Polsek Rengasdengklok, Minggu (29/8).

Menurut Yati, bahkan Aca (55) sudah tiga kali masuk penjara, sebelum terjadinya kejadian pembunuhan, awalnya Aca datang ke rumah Romlah dengan marah-marah mau minta uang buat nikah lagi ke wanita yang lain.

“Namun saat itu Romlah tidak ada di rumah sehingga Aca balik lagi dan saya tidak tahu bahwa Aca selalu mencari Romlah,” pungkasnya.

Lanjutnya, saya sudah telepon beberapa kali ke ponsel Romlah agar hati-hati, namun tidak diangkat-angkat, karena mantan suami mencari Aca mengancam dan marah-marah singkatnya.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media di lokasi kejadian, sebelum Romlah meninggal dunia, Romlah sempat bertengkar hebat dengan mantan suaminya di salah satu warung yang berada di Dusun Rawamacan, Desa Kutaraja, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang.

Bahkan beredar juga kabar tentang Romlah sempat di pukuli oleh mantan suaminya karena menolak untuk di ajak rujuk kembali berumah tangga oleh mantan suaminya tersebut.

Setelah melakukan pemukulan terhadap Romlah, suaminya lalu bergegas pulang setelah dipisah oleh warga sekitar, karena tidak tega melakukan pemukulan terhadap Romlah.

Setelah suaminya pulang, tidak selang lama, Romlah yang berprofesi sebagai penyalur Tenaga Kerja Indonesia ke berbagai negara pun ikut pulang.

Namun selang beberapa lama, warga di hebohkan dengan di temukanya Romlah tergeletak tak bernyawa, karena jatuh dari kendaraan motor yang di tungganginya.

Lantas, warga yang melihat Romlah tergeletak dan tidak bernyawa langsung melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor Rengasdengklok, untuk di lakukan penyelidikan atas meninggalnya Romlah.

Kini kasus Romlah yang di temukan warga di tangani pihak Kepolisian Sektor Rengasdengklok.

Sementara itu, pihak Polsek Rengasdengklok Kompol Agus Setiawan yang di wakili Kanit Reskrim Aiptu Iwan Budijanto membenarkan adanya peristiwa tersebut, Minggu (29/8).

“Namun Kanit Reskrim Polsek Rengasdengklok Aipda Iwan Budijanto tidak memberi keterangan apa itu di bunuh atau kecelakaan lalu lintas karena dalam proses pengembangan penyidikan,” ujarnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut