get app
inews
Aa Text
Read Next : Hasil Seleksi Sekda Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin Raih Nilai Tertinggi

Warga Bekasi Wajib Tahu! Urus Listrik Pascabayar Kini Bisa Lewat PLN Mobile, Tanpa Antre

Rabu, 30 Juli 2025 | 09:08 WIB
header img
Tim Srikandi PLN ULP Tambun melakukan sosialisasi PLN Mobile. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT PLN (Persero) terus menghadirkan inovasi demi meningkatkan kualitas layanan kelistrikan bagi masyarakat.  Kini, pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam mengajukan pasang baru atau migrasi ke layanan pascabayar cukup melalui aplikasi PLN Mobile, tanpa perlu datang langsung ke kantor layanan PLN.

Langkah digital ini menjadi bagian dari transformasi dan komitmen PLN dalam menyediakan layanan yang mudah, cepat, dan nyaman, sejalan dengan tren digitalisasi di sektor energi.

Manager PLN UP3 Cikarang, Wiedhyarno Arief Wicaksono, mengatakan, proses migrasi ke pascabayar kini semakin efisien dan bisa dilakukan tanpa repot.

“Pelanggan cukup membuka aplikasi PLN Mobile, lalu masuk ke menu Ubah Daya dan Migrasi, lalu ikuti alur pengajuannya dan seluruh proses dapat dilakukan secara mandiri, transparan, dan tanpa harus antre di kantor PLN,” kata Wiedhyarno dalam keterangannya pada Rabu (30/7/2025).

Berikut langkah-langkah pengajuan migrasi layanan ke pascabayar melalui PLN Mobile:

Buka menu Ubah Daya dan Migrasi

Pilih ID Pelanggan

Isi detail lokasi

Pilih layanan Migrasi ke Pascabayar

Unggah dokumen Sertifikat Laik Operasi (SLO)

Lengkapi data pelanggan

Setelah permohonan dikirim, petugas PLN akan menghubungi pelanggan untuk proses verifikasi dan penjadwalan penggantian meteran.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kemudahan layanan ini, tim Srikandi PLN ULP Tambun turut turun langsung ke lapangan. 

Mereka memberikan edukasi mengenai manfaat listrik pascabayar serta panduan penggunaan fitur migrasi di aplikasi PLN Mobile. Respons masyarakat pun sangat positif.

General Manager PLN UID Jawa Barat Tonny Bellamy menegaskan, layanan digital ini merupakan bentuk nyata transformasi PLN untuk memberikan kemudahan akses layanan bagi pelanggan.

“PLN Mobile dirancang agar pelanggan bisa mengakses layanan listrik dari mana saja, termasuk migrasi ke pascabayar. Tak perlu antre, semua bisa diselesaikan dalam beberapa langkah dari ponsel,” ungkap Tonny.

Dengan layanan digital yang semakin terintegrasi, PLN terus mendorong efisiensi dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, di mana pun dan kapan pun.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut