get app
inews
Aa Read Next : 9 Menu Buka Puasa yang Cocok untuk Penderita Kolesterol

Simak! Ini Menu Buka Puasa yang Sehat dan Aman untuk Pengidap Gerd

Kamis, 31 Maret 2022 | 20:29 WIB
header img
Menu buka puasa yang sehat untuk penderita Gerd, aman bagi lambung dan tak sebabkan acid reflux. (Foto: Celebrities.id/Freepik)

3. Makanan Berair

Watery foods atau makanan yang banyak mengandung air bisa mengencerkan dan melemahkan asam lambung. Maka dari itu, saat buka puasa bisa memilih makanan seperti seledri, timun, selada, semangka, sup berbahan dasar kaldu, sampai teh herbal sebagai minuman-cairan pertama untuk membatalkan puasa ketika waktu buka puasa tiba.

4. Daging Rendah Lemak

Untuk lauk yang aman, mengutip Healthsite, ahli gizi  Urvashi Sawhney merekomendasikan lean meats alias daging rendaj lemak dan tinggi protein, seperti ayam dan ikan yang bisa membantu mengurangi refluks asam. Tapi ingat, jangan digoreng melainkan dimasak dengan cara  dipanggang, direbus, dan dibakar.

5. Sayur Direbus

Berbuka dengan menu yang sehat dan aman, bisa dengan memakan makana berkuah dengan sayuran yang direbus. Sayuran yang direbus bukan hanya cuma butuh sedikit asam lambung untuk diserap, tetapi juga cepat dibersihkan dari perut dan dikirim ke seluruh usus. Meringankan pekerjaan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut