get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Lonjakan Pemudik di Jalur Pantura, Ini Strategi yang Dilakukan Polres Metro Bekasi

Cerita Pemudik Motor dari Jakarta yang Berangkat Malam Hari Agar Dapat Jaga Puasa

Minggu, 24 April 2022 | 12:52 WIB
header img
Pemudik pakai motor lintasi Kalimalang (Foto: MNC Portal)

JAKARTA. iNews.id - Banyak pengemudi sepeda motor seusai berbuka puasa yang terlihat melintasi Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Jalur Kalimalang itu pun jadi akses ke Jalur Pantura sebagai lintasan pemudik pemotor sedari Sabtu (23/4/2022).

Meski belum menunjukkan arus ramai, pemudik sepeda motor di Kalimalang, tampak mulai hilir mudik sejak pukul 19.00 WIB.

Pemudik dengan motor ini miliki khas dengan barang bawaan yang banyak di kuda besinya. Barang bawaan yang terlihat pun terbungkus dalam tas kardus di sisi tengah dan belakang motornya. Bahkan, sebagian pemudik membawa jeriken isi bahan bakar.

"Memang sudah biasa naik motor kalau mudik. Alhamdulillah lebaran tahun ini boleh mudik sama pemerintah," ujar salah satu pemudik, Taufik (32) kepada wartawan.

Taufik mengatakan bahwa dirinya memilih untuk mudik lebih awal guna menghindari kemacetan yang biasa terjadi menjelang lebaran. Dia mengaku hendak pulang ke kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah.

Taufik mengaku dirinya beserta pengemudi motor lainnya memilih melakukan perjalanan pada malam hari agar terhindar dari kelelahan akibat cuaca terik matahari pada siang hari sehingga puasanya dapat terjaga karena berkendara pada malam hari.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut