get app
inews
Aa Read Next : Contraflow Diberlakukan di Km 36 sampai Km 47 Tol Japek

Tol Jakarta-Cikampek Macet Panjang, Jasa Marga Terapkan Contraflow Sejak Pagi

Rabu, 27 April 2022 | 11:53 WIB
header img
Tol Jakarta-Cikampek macet panjang. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga memberlakukan contraflow di Tol Jakarta-Cikampek mulai dari Km 47 Karawang sampai Km 70 Gerbang Tol Cikampek Utama, Rabu (27/4/2022) pagi ini. Hal itu pun diterapkan lantaran imbas padatnya lalu lintas karena dimulainya arus mudik lebaran 2022.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang pagi ini terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, atas diskresi dari pihak Kepolisian, Jasa Marga berlakukan contraflow dari Km 47 (Karawang) hingga Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Km 70,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Dwimawan Heru.

“Contraflow ini mulai diberlakukan sejak pukul 07.36 WIB,"sambung Heru.

Heru mengatakan, Jasa Marga menyiapkan 18 gardu tol di GT Cikampek Utama sebagai upaya mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Jasa Marga juga telah mengoperasikan total 18 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 15 gardu tol, termasuk penambahan 3 gardu tol reversible arah Trans Jawa untuk meningkatkan kapasitas transaksi," ujarnya.

Dwimawan mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik yang cukup.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut