get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

10 Ribu Warga Pendatang Diprediksi Penuhi Bekasi Usai Lebaran

Senin, 09 Mei 2022 | 14:20 WIB
header img
Ilustrasi mudik (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - 10 ribu warga pendatang diprediksi bakal memenuhi Bekasi setelah libur Lebaran 2022. Ribuan pendatang baru itu umumnya datang dengan tujuan mencari pekerjaan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, Taufik Hidayat memprediksi 10 ribu warga pendatang baru nantinya akan tercatat di wilayahnya usai perhelatan mudik lebaran, prediksi tersebut menengok dari adanya pengaruh urbanisasi.

”Prinsipnya sama dengan DKI Jakarta, bahwa kami tidak bisa mencegah warga yang nantinya akan masuk ke Bekasi, karena kesempatan untuk tinggal dimanapun adalah hak warga,” kata Taufik, Senin (9/6/2022).

Menurut dia, pada lebaran tahun lalu, ada ribuan warga yang tercatat sebagai warga baru di Kota Bekasi.”Tahun lalu ada sekitar 6.225 orang. Untuk tahun ini diproyeksikan bisa bertambah, karena mengingat pandemi Covid-19 sudah mulai melandai,” ucapnya.

Selain itu, Taufik juga mengimbau kepada warga pendatang harus melengkapi surat-surat ke administrasinya sebelum melakukan perpindahan. ”Jangan menggunakan jasa calo, langsung datang dan melaporkan sebagai warga pendatang baru,” ungkapnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut