Logo Network
Network

40 Armada Truk Sampah di Kota Bekasi Sudah Tak Laik Beroperasi

Abdullah M Surjaya
.
Minggu, 15 Mei 2022 | 21:37 WIB
40 Armada Truk Sampah di Kota Bekasi Sudah Tak Laik Beroperasi
Puluhan armad truk sampah Kota Bekasi dalam kondisi rusak berat. (Foto: Dok SINDOnews)

BEKASI, iNews.id - Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengatakan puluhan armada truk sampah di wilayahnya telah mengalami kerusakan dan tak laik beroperasi. Akibatnya, truk sampah tersebut sudah tidak maksimal lagi untuk mengangkut sampah.

”Memang kita tidak menampik, betul ada beberapa armada yang sudah tidak layak, terutama gerobak-gerobaknya sudah keropos,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana, Minggu (15/5/2022). 

Menurut dia, jumlah truk sampah yang dimiliki pihaknya memang kurang ideal. Sebab, truk sampah yang dimiliki saat ini hanya sebanyak 285 armada. Serta yang laik beroperasi sebanyak 245 dan 40 lainnya sudah tak layak untuk dioperasikan.

”Armada truk sampah milik Kota Bekasi sendiri sejauh ini belum ideal, jumlahnya total sebanyak 285 unit tetapi yang laik beroperasi hanya sekitar 245-an unit,” katanya. Baca juga: Anies Hadirkan Inovasi Teknologi Pengolahan Sampah di TPST Bantargebang

Yayan menjelaskan, Dinas LH mengajukan penambahan armada truk sampah baik melalui hibah Pemprov DKI Jakarta maupun ke Pemerintah Kota Bekasi. Pemprov DKI memang kerap memberikan bantuan mengingat kerja sama antara kedua pemerintah daerah.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini