get app
inews
Aa
Read Next : Pegawai KAI Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Harapan Jaya Bekasi, Masih Berusia 28 Tahun

Pegawai Bank Mandiri Sharon Florencia Jadi Menteri BUMN, Erick Thohir: Bukan Titipan

Kamis, 30 September 2021 | 19:06 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA, iNews.id - Erick Thohir, Menteri BUMN menegaskan pemilihan Girls Take Over BUMN 2021 yang sudah ditetapkan mengisi posisi Menteri BUMN dan Direktur Utama lima perusahaan pelat merah murni karena kemampuan para finalis. Keputusan itu pun bukan perkara titipan.

Posisi Menteri BUMN sendiri di isi Sharon Florencia. Sharon diketahui bersaing dengan 7.000 finalis lain. Dia juga adalah karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, sejak 19 Mei 2019.

"Tidak ada titipan kan? Tidak ada ya? Kita (Kementerian BUMN) tidak ikut menyeleksi (finalis) kan? Nggak, jadi saya senang, dari 6 yang terbaik ada dua talenta dari BUMN," ujar Erick, saat ditemui di gedung Telkom, Kamis (30/9/2021).

Erick meyakini, pada tahun-tahun mendatang semakin banyak talenta muda BUMN yang mengikuti program 'Girls Take Over' dan akan bersaing secara terbuka dengan finalis lainnya.

"Saya berharap di tahun-tahun depan semakin banyak juga BUMN, talenta muda BUMN mau bersaing secara terbuka, seperti hari ini saya mendapatkan dua figur Sharon sama Putri, yang satu talenta BUMN, yang satunya talenta Indonesia. Bukan dibedain BUMN dan Indonesia ya," ujarnya.

Dengan dijadikannya Sharon sebagai Menteri BUMN sehari, lanju dia, merupakan bagian program Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Yang mana, komitmen Kementerian BUMN untuk mewujudkan kesetaraan gender (gender equality) di lingkungan BUMN.

"Saya sangat berharap tadi program human capital itu mesti menjadi kunci dari perubahan transformasi yang ada di BUMN. Karena itu sejak awal ketika forum BUMN human capital mempresentasikan program 'girls take over' saya langsung menyambut," jelasnya.

Sharon Florencia mulai hari ini menggantikan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN selama satu hari. Sharon bersama 6 peserta program #GirlsTakeover, terpilih dari sekitar 7 ribuan pendaftar.

Sementara 5 perempuan finalis program tersebut, di hari yang sama juga akan berperan memimpin BUMN sebagai direktur utama (Dirut) di 5 BUMN. Kelima BUMN tersebut yakni Bank BRI, Bank Mandiri, Angkasa Pura I, Kimia Farma, dan Telkomsel.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut