get app
inews
Aa Read Next : Atasi Polusi Udara Jakarta dan Sekitarnya, Ridwan Kamil Berikan Solusi

Masya Allah, Meski Sudah Lebih dari 14 Hari Jasad Eril Masih Utuh dan Wangi

Jum'at, 10 Juni 2022 | 11:54 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucap syukur masih diberi kesempatan memeluk, membelai hingga memandikan jenazah putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucap syukur jasad putranya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah ditemukan setelah hanyut terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss. Kang Emil masih diberi kesempatan memeluk, membelai hingga memandikan jenazah Eril.

"ALHAMDULILLAH. Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," ujar dia dalam unggahan di akun Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6/2022). 

Kang Emil menuturkan sudah 14 hari lewat setelah Eril dikabarkan hilang terseret arus jasadnya masih dalam keadaan utuh. Ajaibnya, Kang Emil mengungkapkan jasad Eril juga dalam kondisi wangi.

"MASYA ALLAH. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tuturnya.

Meski dalam kondisi berduka atas berpulangnya sang anak, namun Ridwan Kamil tetap bersyukur kepada Allah SWT karena telah mensucikan jasad putranya.

"Maha Besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde. Seperti diketahui, Eril terseret arus Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut