3 Bioskop Legendaris di Bekasi yang Pernah Jadi Primadona Masyarakat pada Era 70-90an

Abdullah M Surjaya
3 Bioskop Legendaris di Bekasi yang Pernah Jadi Primadona Masyarakat pada Era 70-90an. (Foto: Freepik)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Pada tahun 1970-1980, Kota Cikarang mengalami perkembangan yang pesat dan menjadi salah satu wilayah yang berkembang dengan cepat. Cikarang merupakan ibu kota Kabupaten Bekasi yang terkenal dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara.

Pada masa itu, Cikarang menjadi pusat perdagangan dan hiburan yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Hal ini dibuktikan dengan adanya gedung bioskop megah dengan fasilitas yang lebih modern di pinggiran ibu kota.

Cikarang mulai ramai dengan kehidupannya yang kompleks sejak tahun 1970-an. Dengan kehadiran tiga bioskop, wilayah ini semakin hidup dan menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat untuk mencari hiburan.

Nahas, meskipun telah berjaya selama puluhan tahun, keberadaan bioskop-bioskop tersebut akhirnya tergerus waktu dan menghilang. Saat ini, gedung-gedung hiburan tersebut hanya tinggal bangunan usang yang tak terurus dan terbengkalai.

Berikut adalah ulasan mengenai tiga bioskop yang dulu menjadi primadona bagi masyarakat muda di Bekasi pada 1970-1990an, seperti yang tercatat dalam sejarah berdirinya Kabupaten Bekasi:

1. Bioskop Pasar Cikarang

Bioskop tersebut dahulu berada di Pasar Cikarang, namun kini sudah tidak lagi beroperasi. Bioskop ini dulunya berdiri megah di Pasar Lama Cikarang, Jalan Yos Sudarso dan berdekatan dengan kawasan pecinan. Bioskop ini sangat terkenal pada masanya.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network