Ditangkap Polisi, Ini Alasan Pria yang Bayar Seenaknya Usai Makan di Warteg

Giffar Rivana
AF (tengah) pria yang bayar seenaknya usai makan di warteg diamankan Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Petugas Polsek Tanah Abang  mengamankan AF (31) pria yang viral karena membayar makan di warteg seenaknya. AF beralasan tidak membayar penuh makanan yang dibelinya karena uangnya tidak cukup. 

AF hanya membayar Rp10.000, padahal dari lauk yang dia ambil, seharusnya membayar Rp35.000. AF mengatakan, saat itu baru selesai menjadi juru parkir di Pasar Tanah Abang bersama temannya berinisial R (35) yang kini masih buron. 

AF dan R pun makan di warteg tersebut.
Mengaku uangnya kurang, AF hanya membayar Rp10.000 lalu mengatakan akan kembali lagi ke warteg. 

"Saya bilang entar saya balik lagi, kalau dapat duitnya saya bayar, saya bilang gitu. Saya adanya cuma Rp10.000, terus habis itu saya cabut," kata AF saat ditanya Kapolsek Tanah Abang, AKBP Aditya Simanggara Pratama, Senin (6/5/2024).

Aditya menasihati AF apabila ingin makan maka makan lah sesuai dengan uang yang dimiliki, dan jangan bertingkah seperti preman.

"Apa yang lu lakuin tuh salah, kalau memang adanya Rp10.000 ya sudah bujetnya Rp10.000, jangan punyanya Rp10.000 mau makan lebih dari Rp10.000," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus pria yang viral membayar seenaknya di sebuah warteg di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat berakhir damai. Pemilik warung mencabut laporan di kepolisian.

Pria berinisial AF atau AK (31) sebelumnya ditangkap polisi untuk dimintai keterangan. Korban merasa geram karena AF dan temannya yang masih buron berinisial R (35) kerap kali makan di wartegnya, lalu hanya membayar seadanya.

Karena sudah terlalu sering, pemilik warteg melapor ke polisi. AF lalu ditangkap karena melanggar Pasal 335 KUHP soal perbuatan tidak menyenangkan.

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network