GMBI Apresiasi Kinerja Dani Ramdan selama Jabat Pj Bupati Bekasi

Ade Suhardi
Ketua Distrik GMBI Kabupaten Bekasi H Sobari. Foto/Ade Suhardi

BEKASI,iNewsBekasi.id- Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi menggelar aksi damai di depan pintu gerbang Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Selasa (7/5/2024). Mereka menyuarakan apresiasi terkait prestasi dan kepimpinan Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi atas kinerja selama menjabat. 

Ketua Distrik GMBI Kabupaten Bekasi H. Sobari mengatakan, aksi yang digelar merupakan bagian dari fungsi sebagai kontrol sosial dan monitoring kebijakan Pemkab Bekasi.

"Tentunya didalam agenda hari ini kita tidak punya kepentingan apapun, bahwa kita murni melakukan aksi bagian daripada kontrol sosial, melihat bahwa kebijakan-kebijakan Pemkab Bekasi agar terus pro terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi," kata pria yang akrab disapa Obay saat ditemui usai berorasi di hadapan massa aksi damai.

Obay menuturkan, pihaknya sebagai masyarakat Kabupaten Bekasi mengapresiasi proses pembangunan yang telah merata dan terealisasikan, serta akan terus mendukung program-program Pemkab Bekasi yang pro-masyarakat.

"Termasuk ada proses pembangunan di Jalan Kalimalang yang hari ini masih dilakukan, dan kita akan terus kawal karena pembangunan tersebut ini bertepatan perbatasan antara Pemkab Karawang dan Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Sementara, Distrik GMBI Kabupaten Bekasi Faisal Sukur menegaska, dalam aksi damai kali ini, tidak ada muatan politik serta kepentingan politik praktis jelang berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Bekasi dan Pilkada 2024.

Sebab, kata Faisal, sebagai salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat GMBI Distrik Kabupaten Bekasi akan terus melakukan evaluasi terhadap keberlangsungan pembangunan yang telah dijalan kan melalui program kebijakan Pemkab Bekasi.

"GMBI selalu melihat secara objektif bahwa pemerintah Kabupaten Bekasi hari ini yang dipimpin oleh Dani Ramdan menuaikan berbagai prestasi dan tentunya kebijakan-kebijakan yang sangat luar biasa program-program pun juga luar biasa," tegasnya.

"Terkait masa jabatan daripada Pj akan berakhir Itu adalah sebuah kewenangan dari pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) siapa pun nanti yang akan ditunjuk, itu adalah yang terbaik untuk Kabupaten Bekasi," sambungnya.

Menurut Faisal, GMBI akan bersikap obyektif dalam mengawal kebijakan Pemkab Bekasi dalam merealisasikan pembangunan agar selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat umum.

"Kalaupun ditunjuk kembali melanjutkan kita akan terus mendukung apabila program-program tersebut itu tentunya program yang bersifat kemaslahatan untuk masyarakat dan adapun kalau Kemendagri menunjuk yang lain kita akan terus mengawal bagaimana roda organisasi pemerintahan ini dapat berjalan kebijakannya yang pro-masyarakat itu sendiri," ucapnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network