get app
inews
Aa Read Next : Mantan Pelajar Bacok Satpam Sekolah Gegara Ditegur Jangan Merokok

Satpam Bobol Kantor hingga Kerugian Mencapai Rp2 Miliar

Kamis, 16 Juni 2022 | 14:24 WIB
header img
Satpam sebuah perusahaan di Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, membobol kantornya hingga mengalami kerugian hingga Rp2 miliar. (Foto: Ist)

JAKARTA,iNews.id - Satpam sebuah perusahaan di Jalan Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, membobol kantornya hingga mengalami kerugian hingga Rp2 miliar.  Perusahaan tersebut bernama PT Mega Teknologi Investama.

Salah seorang juru parkir yang berada di lokasi, Anto (36) menjelaskan pelaku pembobol kantor tersebut 3 pria melaksanakan aksinya saat kantor berlibur akhir pekan pada Minggu 29 Mei 2022. 

Ketiga pelaku bekerja sama dengan satpam kantor tersebut agar mendapatkan akses kunci ganda yang diamanahkan kepadanya.

"Yang jelas, seluruh barang di kantor itu diangkut mereka pakai mobil bak, mereka dua kali bolak-balik untuk bawa barang," ujar Anto kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

Saat kondisi kantor sedang tutup dan sepi, kerja sama apik antara trio komplotan pencuri dan security tersebut berhasil menggasak seluruh aset dan barang-barang yang ada di kantor tersebut. Menurut Anto, barang-barang yang hendak digasak itu dibawa menggunakan mobil bak.

"Ini perusahaan kontraktor, sudah lumayan lama buka. Tapi sekarang lagi enggak aktif. Pas kejadian saya sempat tanya sama security-nya ngapain, katanya lagi mau pindahan," tutur Anto.

Berdasarkan informasi, aset yang digondol oleh komplotan tersebut meliputi sejumlah komputer, keyboard, laptop, printer, AC, telepon, handphone, meja komputer, meja dan tempat duduk serta brankas berisi dokumen perusahaan.

Karena tahu security tersebut bekerja di kantor itu, Anto percaya saja dengan pernyataan modus pindahan yang disampaikan karena sudah mengenal lama petugas keamanan yang telah bekerja lama di kantor PT Mega Teknologi Investama.

"Pas masuk juga mereka enggak merusak pintu. Security kan punya kunci, jadi dibuka seperti biasa saja. Makannya saya enggak mengira kalau maling. Enggak tahunya begitu," ujarnya.

Sedangkan pihak kantor yang dibobol tersebut baru mengetahui adanya aksi pencurian pada, Rabu 1 Juni 2022. Kemudian mereka melaporkan kasus pencurian dengan pemberatan tersebut ke SPKT Polsek Makasar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut