Kisah Amira Lee Mualaf Cantik Asal Malaysia Takjub Islam Ajarkan Adab Bangun Tidur sampai Buang Air

Syifa Fauziah
.
Senin, 20 Juni 2022 | 05:00 WIB
Kisah mualaf cantik Amira Lee asal Malaysia (Foto: Instagram/@amiraannlee)

Inilah kisah mualaf cantik Amira Lee, seorang gadis keturunan China yang memeluk Islam karena takjub dengan ajaran agama Islam. Wanita tersebut bernama Lee Eng Hui yang berasal dari Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia.

Lee Eng Hui memutuskan untuk memeluk Islam pada 2009. Beliau juga menukar namanya kepada Nul Amira Anna Lee binti Abdullah.

Amira menceritakan ketertarikan awalnya pada Islam, Dia melihat umat Islam itu unik. Mereka bekerja keras untuk melakukan banyak hal seperti puasa dan menutup aurat.

"Saya melihat banyak keterbatasan tapi mereka sepertinya senang menjalankannya," kata Amira, dikutip dari kanal YouTube Hidayatullah TV, Sabtu (18/6/2022).

Selain itu, beliau juga menganggap umat Islam begitu cepat menerima realiti yang berlaku dalam kehidupan mereka. Dia memberi contoh seperti apabila seseorang kehilangan orang yang disayangi. Amira melihat umat Islam cepat menerima dan bergerak dengan pantas.

"Islam itu indah. Subhanallah, Islam itu indah. Islam adalah cara hidup. Contohnya seperti setiap pagi kita bangun kita dibimbing bagaimana melakukan sesuatu. Bagaimana solat ketika kita bangun, cara solat untuk pergi ke tandas, semuanya. Islam panduan hidup," jelasnya.

Setelah mengetahui hal itu, Amira pun belajar lebih banyak tentang Islam. Bahkan ia mengambil kursus untuk belajar tentang Islam.

"Dalam kursus itu saya banyak bertanya. Saya bertanya begitu banyak dan selalu ada jawaban yang meyakinkan," katanya.

"Misalnya kenapa umat Islam harus shalat lima waktu? Mengapa umat Islam harus melakukan ini dan itu? Semua ada jawaban yang membuat saya harus menjadi seorang Muslim. Saya semakin yakin bahwa Tuhan itu ada dan Tuhan itu satu. Dan Tuhan itu Maha Esa. yang paling kuat dan Tuhan yang telah menciptakan saya. Bukan hanya saya, tetapi semua yang saya lihat atau yang tidak saya lihat," lanjut Amira.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini