Logo Network
Network

Ini Link Download Aplikasi MyPertamina dan Cara Daftarnya

Iman Ridhwan Syah
.
Rabu, 29 Juni 2022 | 17:35 WIB
Ini Link Download Aplikasi MyPertamina dan Cara Daftarnya
Link download aplikasi MyPertamina (Foto: MyPertamina.id)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Inilah link download aplikasi MyPertamina untuk iOS dan Android dengan mudah dan cepat yang menjadi syarat membeli Solar Bersubsidi dan Pertalite.

Aplikasi MyPertamina adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Pertamina dan anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran bahan bakar minyak secara non-tunai di stasiun pengisian bahan bakar umum Pertamina.

Mulai 1 Juli 2022 untuk membeli Pertalite dan Solar bersubsidi harus terdaftar di aplikasi MyPertamina. Kebijakan baru yang ditempuh oleh pertamina ini disebutkan untuk memenuhi kebutuhan energy yang terjangkau untuk masyarakat.

Dalam unggahan web resmi MyPertamina menyebutkan bahwa regulasi baru dari pemerintah agar tepat sasaran dan tepat kuota sesuai dengan Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Aplikasi MyPertamina mulai diluncurkan dengan bentuk kartu elektronik dan aplikasi melalui program My Pertamina Loyalty pada Agustus 2017 di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017.

Kartu ini dapat dipakai pada mesin EDC untuk pembayaran non-tunai pada saat membeli BBM. Saldo awalnya terdapat di aplikasinya sendiri dan dapat dilakukan melalui ATM dan aplikasi daring perbankan.

Apa itu MyPertamina?

MyPertamina hadir sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh pelanggan setia produk PT. Pertamina Patra Niaga yang bekerja sama dengan LinkAja! dalam mendukung sistem pembayaran agar mempermudah pelanggan saat bertransaksi.

MyPertamina adalah aplikasi yang mudah diakses dengan banyak keuntungan serta sarana pelanggan untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan berbagai macam rewards melalui aplikasi MyPertamina.

Link Download Aplikasi MyPertamina

Berikut link download Aplikasi MyPertamina untuk Hp Android dan iPhone, satu-satunya aplikasi loyalitas PT Pertamina (Persero) dan nikmati semua manfaatnya dengan mudah.

Apa saja yang Bisa Dilakukan dengan Aplikasi MyPertamina?

1. Pembayaran Non-Tunai

Layanan utama untuk MyPertamina ialah pembayaran secara non-tunai untuk membeli BBM ini SPBU.

Pembayaran non-tunai ini dilakukan memakai aplikasi MyPertamina dengan memindai Kode QR di EDC (electronic data capture) LinkAja yang sudah terintegrasi dengan mesin dispenser dan dapat juga EDC yang masih berdiri sendiri (standalone).

2. Promo dan Event

Fitur Promo dan Event menampilkan daftar event-event secara online berupa konser digital, video pengetahuan tentang Pertamina dan undian.

Selain itu terdapat juga promo-promo yang berlaku dalam jangka waktu tertentu. Konser digital dalam fitur ini dinamakan Pertashow.

3. Navigasi SPBU MyPertamina

Sistem navigasi yang terdapat dalam aplikasi MyPertamina ini mirip dengan pemetaan web yang ada di Google Maps.

Namun, pemetaannya khusus untuk letak SPBU-SPBU Pertamina di Indonesia yang sudah terintegrasi dengan EDC LinkAja. Fitur ini tersambung dengan Google Maps.

4. Penukaran Poin

Pertamina mempunyai beberapa produk dalam kategori BBM, elpiji, pelumas, refrigan serta layanan belanja Bright. Setiap produk ini dideskripsikan di dalam aplikasi MyPertamina.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.