Logo Network
Network

Viral! HRD Salah Transfer Gaji Jadi Rp2,6 Miliar, Pegawai di Chili Langsung Kabur dan Resign

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis
.
Jum'at, 01 Juli 2022 | 06:00 WIB
Viral! HRD Salah Transfer Gaji Jadi Rp2,6 Miliar, Pegawai di Chili Langsung Kabur dan Resign
HDR salah transfer gaji karyawan Rp2,6 miliar (Foto: Shutterstock)

JAKARTA, iNews.id - Viral pegawai kabur setelah HRD salah transfer gaji Rp2,6 miliar. Seorang pegawai di Chili secara tak sengaja ditransfer 286 kali dari gajinya. HRD tersebut pun salah transfer gaji dari Rp8 juta menjadi Rp2,6 miliar.

Usai mendapat gaji tersebut pegawai kabur dan mengundurkan diri dari perusahaan. Bukan hanya itu, pria itu menghilang setelah berjanji untuk mengembalikan uang yang dibayarkan lebih.

HRD produsen cold cut terbesar di Chili, Consorcio Industrial de Alimentos (Cial) mengaku salah transfer besaran gaji. Melansir odditycentral, Rabu (29/6/2022), secara tidak sengaja, HRD membayar seorang karyawan sebesar 165.398.851 peso Chili (USD180.000 setara Rp2,6 miliar) bulan lalu, bukannya 500.000 peso (USD542 setara Rp8 juta) yang menjadi hak mereka, dan sekarang orang itu tampaknya tidak ingin mengembalikan uang itu.

Orang tersebut telah mengundurkan diri dari posisinya dan menghilang tanpa jejak, meninggalkan perusahaan tidak ada pilihan lain selain pengacara dan mencoba untuk memulihkan kerugian mereka.

Menurut surat kabar Chili Diario Financiero, pada 30 Mei 2022 lalu, seorang asisten kantor di Cial mendekati seorang wakil manajer untuk melaporkan kesalahan dalam pembayaran bulanannya. Setelah memeriksa akun mereka, orang tersebut menyadari bahwa mereka telah dibayar jutaan peso secara berlebihan, dan ingin mengklarifikasi masalah tersebut.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.