get app
inews
Aa Read Next : Besaran Gaji Polwan Berdasaran Pangkat, Tertarik!

Viral! HRD Salah Transfer Gaji Jadi Rp2,6 Miliar, Pegawai di Chili Langsung Kabur dan Resign

Jum'at, 01 Juli 2022 | 06:00 WIB
header img
HDR salah transfer gaji karyawan Rp2,6 miliar (Foto: Shutterstock)

Setelah memeriksa catatan mereka, manajemen Cial mengkonfirmasi bahwa orang tersebut memang telah dibayar sekitar 286 kali gaji bulanan mereka secara tidak sengaja, dan memberi tahu mereka bahwa mereka perlu mengembalikan uang yang dibayarkan lebih.

Pekerja tersebut diduga setuju untuk pergi ke bank mereka lebih awal keesokan harinya dan mengembalikan uang majikan mereka, hanya saja mereka akhirnya melakukan sesuatu yang sangat berbeda.

Setelah departemen keuangan Cial memperhatikan bahwa bank belum memberi tahu mereka tentang pembayaran yang dikembalikan, mereka mencoba menghubungi pekerja itu lagi, hanya pesan mereka yang tidak dijawab.

Beberapa saat kemudian, pekerja itu menghubungi, mengklaim bahwa mereka ketiduran dan akan segera mengunjungi bank. Hanya saja mereka tidak pernah melakukan itu, dan pada tanggal 2 Juni, mereka hanya menyerahkan pengunduran diri mereka melalui firma hukum.

Pekerja tersebut kini dilaporkan menghilang, sehingga perusahaan tidak punya pilihan selain mengambil tindakan hukum tentang apa yang dianggapnya sebagai kejahatan penyelewengan dan berharap dapat memulihkan setidaknya sebagian dari USD180.000 yang dibayarkan secara tidak sengaja.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut