get app
inews
Aa Read Next : 7 Pemimpin Negara yang Dibunuh, Raja Faisal Ditembak oleh Putra Saudara Tirinya

Ini Sederet Pemimpin Dunia yang Meninggal Secara Tragis, dari Adolf Hitler hingga Moammar Khadafi

Selasa, 05 Juli 2022 | 09:37 WIB
header img
Adolf Hitler (Foto: National Archive Reuters)

Saat itu, Presiden John F Kennedy sedang melakukan iring-iringan mobil terbuka di Dealey Plaza bersama dengan pejabat lainnya, termasuk Gubernur Texas John Connally. Kennedy mendapatkan luka tembak di bagian kepala dan leher, kemudian meninggal setelah dibawa ke rumah sakit Parkland.

Kennedy menjadi presiden Amerika Serikat pertama sebagai pemeluk katolik Roma dan orang termuda. Pada masa pemerintahannya, Amerika Serikat menghadapi banyak krisis asing, namun dia juga berhasil melakukan Perjanjian Larangan Uji Coba Nuklir dan Aliansi untuk Kemajuan.

4. Moammar Khadafi

Moammar Khadafi merupakan pemimpin dan penuntun Revolusi Jamahiriyah Arab Libya pada 1977 sampai 2011. Khadafi meninggal karena ditangkap dan dibunuh oleh para militan Dewan Transisi Nasional (DTN) pada 2011. Saat itu, kebangkitan Arab sedang terjadi dan menyebabkan perang saudara di Libya. Kemudian NATO ikut campur tangan dengan memihak pada DTN yang anti-Khadafi.

Karena kejadian tersebut, Khadafi bersembunyi di Surt daerah asalnya, dan menjadi buronan atau orang yang dicari. Khadafi dituntut oleh Pengadilan Pidana Internasional atas kejahatan terhadap kemanusiaan. (Diolah dari berbagai sumber/Litbang MPI/Septi Kurnia)

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut