Belum Dapat Visa, Bupati dan Pejabat Karawang Gagal Berangkat ke Tanah Suci Lewat Jalur Haji Furoda

Nila Kusuma
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 13:48 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurachadiana gagal berhaji melalui jalur furoda. (Foto: iNews.id/Nilakusuma)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana gagal berangkat haji ke tanah suci. Dia pun seharusnya berangkat kloter terakhir pada 2 Juli 2022 kemarin. Akan tetapi, hingga saat ini belum juga mendapatkan visa dari pemerintah Arab Saudi. Tak hanya Cellica, sejumlah pejabat Karawang gagal berangkat lewat jalur Furoda.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya tidak jadi berangkat haji. Hanya saja dia menolak berbicara banyak terkait itu. "Semua sudah ketetapan Allah, ngapain harus dipikirkan," kata Cellica singkat, Kamis (7/7/22).

Dikabarkan sejumlah pejabat di Karawang gagal berangkat haji melalui jalur Furoda. Sedikitnya 28 warga Karawang yang diantaranya para pejabat di Karawang gagal berangkat.

Sementara itu Kantor Kementerian Agama Karawang mengeluarkan imbauan kepada warga Karawang agar tidak tergiur iming-iming berangkat haji tanpa antre melalui jalur Furoda.

"Masyarakat harus jeli memilih travel haji Furoda. Harus memilih travel haji yang sudah memiliki izin PIHK (pelaksana ibadah haji khusus). Di Karawang baru ada 1 yang memiliki izin," kata Kepala Seksi PHU (penyelenggara haji dan umroh), Mohamad Azizi Hujjatul Arifin.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini