get app
inews
Aa Read Next : Kisah Joram van Klaveren, Dulu Tulis Buku Anti-Islam Sekarang Mantap Jadi Mualaf

Delapan Fakta Unik Negara Belanda, dari Impor Narapidana hingga Membayar Karyawan yang Pakai Sepeda

Rabu, 13 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Negara Belanda. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Fakta unik negara Belanda rupanya mengejutkan, di mana salah satunya menjadi bangsa yang impor Narapidana. Kok bisa? Yuk, cari tahu informasinya di sini.

Negara dengan Ibu Kota Amsterdam ini memiliki banyak hal yang belum diketahui khalayak ramai. Negara yang terletak di Eropa Barat dengan luas wilayah mencapai 41.543 km² ini berbatasan dengan Belgia di Selatan, laut Utara di bagian Utara dan Barat serta Jerman di bagian Timur.

Fakta-fakta Unik Negara Belanda

1. Bangsa yang Impor Narapidana

Fakta unik negara Belanda pertama adalah bangsa yang impor narapidana. Hal ini dikarenakan rendahnya tingkat kriminalitas di negara tersebut sehingga Belanda memasukkan para pelaku kejahatan agar pendayagunaan anggaran penjara terpakai.

Hal ini sangat berbeda dengan Indonesia yang tingkat keterisian penjaranya overload. Belanda malah mengimpor 240 narapidana dari negara Norwegia untuk mengisi tahanannya. Bahkan. pada tahun 2013 negara ini telah menutup setidaknya 19 penjara

2. Kebijakan Perlindungan Hewan Peliharaan

Belanda merupakan negara penyayang dan pelindung hewan peliharaan. Hal ini terbukti dari kebijakan pemerintah yang melarang hewan peliharaan, seperti kucing dan anjing untuk berada di jalan raya. Ini dilakukan untuk melindungi mereka dari hal berbahaya yang sering terjadi serta membuat mereka tetap aman.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut