get app
inews
Aa Read Next : Kisah Joram van Klaveren, Dulu Tulis Buku Anti-Islam Sekarang Mantap Jadi Mualaf

Delapan Fakta Unik Negara Belanda, dari Impor Narapidana hingga Membayar Karyawan yang Pakai Sepeda

Rabu, 13 Juli 2022 | 08:00 WIB
header img
Negara Belanda. (Foto: Ist)

3. Tidak Ada Penjualan Bensin dan Diesel

Fakta unik negara Belanda selanjutnya adalah pada tahun 2025 pemerintah Belanda akan memberlakukan kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik. Alhasil, tidak akan ada lagi transportasi yang berdaya bensin maupun diesel.

Sebab itulah, mobil ramah lingkungan banyak tersedia dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga mobil biasa, diperkirakan selisihnya mencapai 15.000 euro. Pemilik kendaraan ramah lingkungan juga tidak diperkenankan membayar pajak alat transportasi pribadi tersebut. Wah, enak ya!

4. Jembatan Penyeberangan Hewan

Selain sangat melindungi kesejahteraan hewan peliharaan, negara produsen bunga tulip dan lili ini juga sangat memperdulikan kehidupan satwa lain. Hal ini dibuktikan dengan dibuatnya conducts, yaitu jembatan penyeberangan untuk fauna liar agar bisa

Fakta unik negara Belanda ini ternyata selain untuk membuat satwa nyaman dalam bermigrasi, upaya ini juga menjadikan penyelamatan bagi para satwa dari kepunahan.

5. Jalur Solar Road

Belanda memiliki inovasi untuk infrastruktur jalan masa depan bernama solar road. Solar road merupakan jalan raya berdaya matahari yang mulai dioperasikan sejak tahun 2015 lalu yang merupakan hasil kerja sama dari para akademisi, pemerintahan dan pihak swasta.

Solar road baru memiliki panjang 100 meter. Pembangunan ini memiliki maksud untuk memproteksi bumi dari pemanasan global, serta digunakan untuk pengisian kendaraan ramah lingkungan dan penerangan jalan tentunya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut