Logo Network
Network

Rangkaian Kereta Terakhir LRT Jabodebek Tiba di Cibubur 17 Oktober Lalu  

Aditya Pratama
.
Senin, 25 Oktober 2021 | 16:02 WIB
Rangkaian Kereta Terakhir LRT Jabodebek Tiba di Cibubur 17 Oktober Lalu  
Rangkaian kereta atau trainset terakhir LRT Jabodebek telah tiba di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Jawa Barat. FOTO/ADHI

JAKARTA,iNews.id - Kecelakaan Kereta LRT Cibubur terjadi di dekat kawasan Munjul, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) siang tadi. 

Belum diketahui kronologi lengkap kejadian.  "Tabrakan LRT Cibubur di ruas Munjul Jakarta Timur siang tadi," tulis akun Instagram jakinfo, Senin. 

Sekadar diketahui rangkaian kereta atau trainset terakhir LRT Jabodebek  tiba di Stasiun Harjamukti, Cibubur, Jawa Barat, setelah perjalanan panjang selama tiga hari sejak Kamis, 14 Oktober 2021.  Adapun kereta ke-31 tiba pada hari Minggu, 17 Oktober 2021 pukul 01.00 WIB lalu.

Corporate Secretary Adhi Karya Farid Budiyanto mengatakan, sebanyak 6 kereta dalam satu rangkaian tiba dan langsung diangkut secara perlahan untuk naik ke lintasan. Kereta ini dikirimkan langsung dari pabrik milik PT INKA (Persero) di Madiun, Jawa Timur.

"Trainset ini merupakan kereta terakhir sejak pengiriman pertama pada Oktober 2019," ujar Farid dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/10/2021) lalu.

Pada 16-17 Oktober 2021, ADHI telah melakukan tes beban pada infrastruktur prasarana LRT Jabodebek pada bentang panjang yang terletak di atas jalan Tol Jakarta, yakni Jakarta Outer Ring Road atau JORR. Dalam tiap pembangunan proyek infrastruktur, tentunya selalu ada uji kelayakan yang dilakukan untuk memastikan bahwa bangunan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini