get app
inews
Aa
Read Next : FEB UI Raih Posisi Puncak Sekolah Bisnis Terbaik di Indonesia

Anggota Polisi Berhati Mulia Urus Orang Gangguan Jiwa, Tangan dan Leher Mulai Membusuk

Senin, 25 Oktober 2021 | 17:25 WIB
header img
Anggota Polisi Propam Polres Timur Tengah Utara (TTU) Briptu Robyn Nge ini berhati mulia. Dia rela mengurus merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Foto/iNews TV/Sefnat Besie

TIMOR TENGAH UTARA, iNews.id  -  Anggota Polisi Propam Polres Timur Tengah Utara (TTU) Briptu Robyn Nge ini berhati mulia. Dia rela mengurus merawat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Tampilannya memang gagah namun hati Robyn lembut. Tanpa canggung, Robyn mencukur rambut hingga memandikan ODGJ di perempatan pasar lama Kefa, Ibu Kota Kabupaten TTU, NTT. Tak hanya itu, polisi ini juga membawa ODGJ tersebut ke RSUD Kabupaten TTU, untuk mendapatkan perawatan medis.

Tubuh ODGJ ini sangat memprihatinkan. Banyak ditemukan luka yang telah menahun. Kondisi luka di tangan dan lehernya sudah membusuk, serta muncul belatungnya. "Orang ini sudah lama menderita. Kasihan dia juga manusia. Saya liat tangannya ada belatung, dan hampir putus karena luka," ujar Robyn.

Selama ini, pria ODGJ tersebut diketahui warga sudah sekitar setahun berada di perempatan pasar lama Kefa. Setiap hari pekerjaannya mengais makanan sisa di tempat sampah. Tidak ada perhatian dari keluarganya. Sejumlah warga beberapa kali memberinya makanan seadanya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut