get app
inews
Aa Read Next : Umat Muslim Wajib Tahu, Begini Cara Setan Masuk ke Tubuh Manusia dengan Mudah

Setan Berkeliaran Rentang Waktu Magrib hingga Isya, Jaga Anak Anda Jangan di Luar Rumah

Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:39 WIB
header img
SETAN berkeliaran rentang waktu Magrib hingga Isya mengintai anak-anak kecil. (Foto: Freepik/Ilustrasi)

SETAN berkeliaran rentang waktu Magrib hingga Isya mengintai anak-anak kecil. Maka ulama sering menasihatkan jika masuk waktu tersebut maka  menutup pintu-pintu, jendela rumah, dan makanan yang tersedia dengan membaca Bismillah. Ini membuat setan-setan tersebut tidak bisa masuk atau melakukan gangguan.

Lebih utama lagi jangan membiarkan anak-anak berada di luar rumah, banyak setan berkeliaran di luar rumah hingga bisa membahayakan anak-anak. 

Sebagaimana dikutip dari unggahan akun Facebook Shahih Fiqih, apa yang terjadi saat waktu magrib ini dijelaskan dalam riwayat dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu anhuma, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam bersabda, yang artinya: 

"Jika gelapnya malam mulai datang, maka tahanlah anak-anak kalian (di dalam rumah). Hal ini karena setan saat itu sedang bertebaran. Apabila malam telah berlalu beberapa saat, maka lepaslah mereka (apabila kalian ingin). Tutuplah pintu-pintu kalian dengan membaca bismillah, karena setan tidak mampu membuka pintu yang tertutup. Tutup pula tempat minuman dan tempat makanan kalian dengan membaca bismillah! Usahakan untuk tetap menutupnya meskipun hanya dengan meletakkan sesuatu yang remeh (seperti lidi, kayu, tongkat) di atasnya. Dan (terakhir) matikan lampu-lampu minyak kalian!" (HR Bukhari Nomor 3280 dan Muslim Nomor 2012) 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut