get app
inews
Aa Read Next : Tantang Polisi dengan Sajam saat Tawuran, 3 Remaja Ditangkap di Pebayuran Bekasi

KPAD Ungkap Bocah Dirantai di Bekasi Punya Bakat Terpendam: Dia Pintar Nyanyi dan Suaranya Bagus

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:48 WIB
header img
Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian (kiri) menyebut R (15), bocah yang dirantai oleh kedua orang tuanya, memiliki bakat terpendam, yaitu bernyanyi. (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi mengatakan R (15), bocah yang dirantai kedua orang tuanya, ternyata mempunyai bakat terpendam, yakni bernyanyi. Hal itu pun diketahui ketika KPAD melakukan pendampingan kepada R.

"Dia pintar nyanyi. Bahkan dia sangat ramah terhadap orang. Itu sebenarnya potensi, anaknya ekspresif, itu potensi," ucap Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian, Senin (25/7/2022).

Novrian menjelaskan, R sering sekali kedapatan melantunkan nada-nada pada momen-momen khusus. Misalnya, ketika mengekpresikan curahan hatinya dengan lantunan nada-nada.

"Dia suka nyanyi. kalau dia berekspresi dia nyanyi dan suaranya memang bagus walaupun dia memang tidak terlatih. Kemarin itu curahan hati, apa yang dia rasakan, disenandungin," tuturnya.

Novrian menilai hal ini menjadi peringatan terhadap orang tua dan tenaga pengajar atau tenaga didik yang ada. Sebab potensi anak bisa dieksplorasi bukan hanya dari kemampuan akademik saja.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut