get app
inews
Aa
Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Hilang 2 Minggu, Bocah 4 Tahun Ini Ditemukan Terjebak di Rumah Kosong Tak Berpenghuni

Rabu, 03 November 2021 | 10:49 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Ist)

SYDNEY, iNews.id - Seorang anak gadis berusia 4 tahun yang hilang dari perkemahan di pedalaman Australia lebih dari dua minggu lalu berhasil ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat yang terjebak di sebuah rumah kosong terkunci dan tak berpenghuni, kata pihak berwenang, Rabu (3/11/2021).

Polisi masuk ke sebuah rumah di Carnarvon, sebuah kota sekitar 100 km selatan lokasi perkemahan itu, pada Rabu pagi dan menemukan Cleo Smith di salah satu kamar.

"Salah satu petugas mengangkatnya ke dalam pelukannya dan bertanya "Siapa namamu?". Dia berkata Saya Cleo," kata Wakil Komisaris Polisi Western Australia, Col Blanch di televisi lokal. Seorang pria sudah ditahan sehubungan dengan insiden itu, katanya.

Cleo terakhir terlihat di tenda keluarganya sekitar pukul 1.30 pagi waktu setempat pada 16 Oktober di perkemahan Blowholes Shacks yang terpencil di Macleod, sekitar 900 km utara Perth, ibu kota Negara Bagian Australia Barat. Ketika orang tuanya bangun keesokan paginya, dia telah menghilang.

Polisi Australia khawatir bocah gadis itu sudah diculik dan menawarkan hadiah AUD1 juta Australia (Rp10,6 miliar) untuk siapa pun yang memberikan informasi tentang keberadaan gadis itu.

"Kabar yang sungguh melegakan. Cleo Smith telah ditemukan dan berada di rumah dengan selamat dan sehat. Doa kami terkabul," kata Perdana Menteri Scott Morrison dalam sebuah cuitan.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut