get app
inews
Aa Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Kisah Mantan Tentara Amerika Jadi Mualaf, Tersentuh Gegara Sering Dengar Adzan

Rabu, 03 Agustus 2022 | 08:00 WIB
header img
Mantan tentara Amerika mengucapkan kalimat syahadat di belakang truk militer usai mendengar suara adzan. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Inilah kisah seorang mantan tentara Amerika Serikat yang mantap masuk islam karena sering mendengarkan adszan ketika bertugas di negara Islam. Bahkan, dia pun mengucapkan syahadat di belakang truk militer. 

Pria yang awalnya beragama nasrani tersebut memutuskan menjadi muslim setelah mendengar suara adzan. Dia mengaku, merasa tersentuh saat mendengar suara adzan

Dilansir dari sebuah kanal YouTube, Islam Bersatulah, tentara itu mengisahkan, awalnya mendapat tugas di negara Islam. Itu menjadi tugas pertamanya. Saat bertugas itulah dia sering mendengar suara adzan. 

"Jujur, aku dulu berdinas di militer Amerika dan pertama kali ditempatkan ke negara Islam. Lalu aku mendengar suara adzan itu menggelitikku sampai ke sumsum. Adzan itu menyentuhku," kata pria di kanal YouTube, Senin (27/9/2021). 

Dia bercerita, selama berdinas di negara Islam, mereka memiliki seorang penerjemah sekaligus rekan kerja. Pria itu bernama Muhammad namun biasa dipanggil Mike. Ternyata, Muhammadlah yang banyak mengajarkan tentang Islam kepada tentara itu. 

"Kami punya penerjemah yang bekerja untuk kita. Salah satunya bernama Muhammad, kami panggil Mike. Aku panggil Muhammad dan dia berdakwah padaku. Mengajariku tentang Islam," katanya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut