Logo Network
Network

Ini Tujuh Asal-usul Nama Negara Paling Unik di Dunia, Nomor Dua Diduga karena Salah Dengar

Ami Heppy S
.
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 17:22 WIB
Ini Tujuh Asal-usul Nama Negara Paling Unik di Dunia, Nomor Dua Diduga karena Salah Dengar
Asal-usul nama negara paling unik di dunia ini masih jarang diketahui (Foto: Elements Envato)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Berikut asal-usul nama negara paling unik di dunia yang jarang diketahui. Nama suatu negara umumnya tercipta dari proses yang panjang dan bahkan tak jarang didasarkan pada kejadian-kejadian unik.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah tujuh kisah asal-usul nama negara paling unik di dunia.

Asal-usul Nama Negara Paling Unik di Dunia

1. Amerika Serikat 

Nama “America” diambil dari nama anak buah Christopher Columbus yang bernama Amerigo Vespucci. Columbus merupakan penjelajah yang menemukan daratan Amerika untuk pertama kalinya.

Suatu ketika, Amerigo menceritakan tentang ekspedisinya bersama Columbus tersebut kepada dua orang Jerman yang berprofesi sebagai penulis peta.

Setelah mendapatkan informasi dari Amerigo tentang keberadaan dunia baru, orang Jerman tersebut kemudian sepakat menamai daerah tersebut dengan America yang asal katanya dari Amerigo.

2. Kanada

Asal-usul nama negara paling unik di dunia selanjutnya dimiliki oleh Kanada. Cerita berawal ketika ada seorang penjelajah Prancis bernama Jacques Cartier yang tengah melewati Sungai bernama St. Lawrence.

Saat itu, Cartier dipandu seorang penduduk ke suatu tempat bernama Desa Kanata, yang konon merupakan tempat terdingin di daerah utara. Diduga karena Cartier salah dengar sehingga ia menyebut tempat bernama Kanata tersebut menjadi Kanada.

Cerita lain tentang nama Kanada berasal dari penjelajah Spanyol yang disebut tengah melakukan pencarian harta. Dari Amerika, mereka terus menuju ke arah utara. 

Meski begitu, mereka tak juga mendapatkan apa yang dicari. Hingga akhirnya mereka pun berseru aca nada atau ca nada yang artinya tidak ada. Tempat tersebut pun kemudian dikenal dengan nama Kanada.

3. Finlandia

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini