get app
inews
Aa Read Next : Viral Penyandang Disabilitas Semangat Bekerja di Minimarket, Banjir Pujian Warganet

Daftar Tokoh Disabilitas yang Menginspirasi Dunia, Nomor 6 Karya Seninya Dibeli Museum Louvre Paris

Minggu, 07 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Stephen Hawking. (Foto: Reuters)

3. Stevie Wonder

Stevie Wonder adalah seorang penyanyi legendaris Amerika Serikat yang terlahir prematur 6 minggu lebih awal. Kelahirannya yang prematur membuat kondisi matanya tidak sempurna karena terlalu terpapar oksigen di inkubator hingga membuat matanya buta. Dalam setiap pertunjukan, dia selalu menggunakan kacamata hitam andalannya.

Meski matanya tak bisa melihat sempurna, Stevie Wonder sangat andal di dunia musik. Bahkan lagunya yang berjudul 'I Just Called to Say I Love You' melegenda dan masih terus dinyanyikan orang hingga saat ini.

4. Abdurrahman Wahid

Siapa sangka Abdurrahman Wahid atau yang kerap disapa Gus Dur banyak memberikan kontribusi terbesarnya. Orang yang pernah menjadi nomor satu di Indonesia ini pernah dijuluki sebagai "Bapak Pluralisme". Mengidap glaukoma yang membatasi penglihatannya, tidak membuat Gus Dur patah semangat meraih kebajikan.

Gus Dur semasa hidupnya membuat hal baru untuk keturunan Tionghoa. Pasalnya, ia memberikan pengakuan terhadap agama Khonghucu dan mengizinkan perayaan hari imlek bagi masyarakat Indonesia keturunan Tionghoa.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut