get app
inews
Aa
Read Next : Jakarta Banjir dan Macet Total, Sahroni Sentil Pj Gubernur DKI Heru Budi

5 Kota Pendidikan di Indonesia, Nomor 5 Paling Diminati

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:31 WIB
header img
5 Kota Pendidikan di Indonesia, Nomor 5 Paling Diminati. (Foto: Travel Indonesia)

JAKARTA - Keberhasilan Pendidikan merupakan dasar dari kemajuan suatu bangsa. Oleh karena itu, setiap manusia berhak mendapatkan pendidikan yang mudah dan juga berkualitas.

Dengan kesadaran tersebut yang membuat sebagian dari kita memilih dan memikirkan dengan baiik mengenai kelanjutan pendidikan untuk merancang masa depan.

Terdapat sejumlah kota di Indonesia yang dijuluki sebagai kota pendidikan.

Berikut 5 beberapa kota yang dikenal sebagai kota pendidikan.

1. Solo

Kota pendidikan pertama adalah Solo. Dibandingkan dengan kota lainnya, Solo termasuk kota dengan biaya hidup yang murah. Hal ini tentu menjadi incaran para pelajar yang merantau.

Selain biaya hidupnya yang murah, perguruan tinggi di Solo atau kerap disebut Surakarta juga merupakan kota yang memiliki kualitas yang baik dalam dunia pendidikan.

Di antaranya ada Universitas Sebelas Maret Surakarta, Institut Seni Indonesia Surakarta, Universitas Islam Batik, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Surakarta, dan lain sebagainya.

2. Bandung

Kota pendidikan selanjutnya adalah Kota Bandung. Dikutip dari Sindonews, Bandung menempati peringkat 120 dunia sebagai kota pelajar terbaik di dunia dengan total skor 39,4.

Pemeringkatan tersebut dilakukan oleh Quacquarelli Symonds (QS) pada tahun 2022.

Kota Bandung berhasil menduduki posisi tersebut karena berhasil memenuhi kriteria, yakni jumlah penduduk kota paling sedikit 250 ribu jiwa dan memiliki dua universitas terbaik yang masuk dalam pemeringkatan QS World University terbaru.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut