Logo Network
Network

Minta Polri Fasilitasi LPSK Lindungi Bharada E, Mahfud MD: Agar Selamat dari Racun atau Apapun

Bachtiar Rajab
.
Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Minta Polri Fasilitasi LPSK Lindungi Bharada E, Mahfud MD: Agar Selamat dari Racun atau Apapun
Tersangka kasus penembakan Brigadir J, Bharada E. Meko Polhukam Mahfud MD meminta Bharada E dilindungi dari ancaman penganiayaan hingga racun. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, meminta jajaran kepolisian melindungi Bharada E atau Bharada Richard Eliezer dari segala bentuk ancaman.

Mahfud pun meminta Polri ikut turun tangan dalam memfasilitasi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk melindungi Bharada E. Hal itu dilakukan supaya keamanan dan keselamatan Bharada E terjamin dan terbebas dari ancaman penganiayaan hingga racun

"Melalui mimbar ini, saya juga sampaikan agar Polri memfasilitasi LPSK untuk memberi perlindungan kepada Bharada (E) agar dia selamat dari penganiayaan, dari racun, atau dari apa pun," ujar Mahfud kepada wartawan, Selasa (9/8/2022). 

Lebih lanjut, Mahfud menuturkan, perlindungan tersebut, agar nantinya Bharada  dalam keadaan sehat saat memberikan proses kesaksian di pengadilan 

"Sehingga pendampingan dari LPSK diatur sedemikian rupa agar nanti Bharada E sampai ke pengadilan dan memberikan kesaksian apa adanya," tuturnya. 

"Yang mungkin saja kalau dia menerima perintah bisa saja bebas dan tetapi pelakunya dan infrastukturnya tidak bisa bebas," ujar Mahfud.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini