get app
inews
Aa Read Next : Kisah Inspiratif Karima Gadis Cantik Mantan Atheis Masuk Islam usai Teliti Perayaan Idul Adha

Kisah Bule Cantik Asal Jerman Yakin Jadi Mualaf Usai Menangis Baca Al-Quran di Dalam Bus

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Kisah haru mualaf cantik asal Jerman bernama Jenny. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Kisah penuh haru mualaf cantik asal Jerman bernama Jerman menarik untuk diketahui. Dia pun mantap memeluk agama Islam usai menangis membaca kitab suci Al-quran.

Jenny dibesarkan dalam keluarga non-Muslim. Kendati demikian, hati tersebut pun goyah setelah dia membaca Alquran dan merasa kitab suci umat Islam ini memiliki makna mendalam hingga akhirnya yakin menjadi mualaf.

"Ketika membaca arti dari ayat-ayat itu, saya merasa tepat di hati, dan saya menangis di halaman pertama Alquran yang saya baca," ungkap Jenny, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid, Kamis (11/8/2022).

Kisah itu bermula saat ia berada di halte bus ketika akan bepergian. Setelah turun dari bus, Jenny bertemu seorang pria Muslim bernama Havel yang kini jadi suaminya.

Tanpa sadar dia menjatuhkan sesuatu dari tasnya. Kemudian Havel berusaha mengambil dan mengembalikannya ke Jenny.

Sejak saat itu mereka pun menjadi dekat. Keduanya kerap berbincang tentang kehidupan, kemudian Jenny tertarik dengan Islam. Mereka pun rutin bertemu meski menganut kepercayaan berbeda.

Hubungan Jenny dengan Havel pun makin dekat. Menurutnya, Havel adalah orang yang tepat untuk ditanyakan tentang perbedaan sikap seorang Muslim.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut