get app
inews
Aa Read Next : Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo Dapat Remisi Natal 2023

Sudah Tahu Ferdy Sambo Tidak Jujur Terkait Tewasnya Brigadir J, Komnas HAM: dari Awal Tak Singkron

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 15:31 WIB
header img
Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menyebut pihaknya sudah tahu Irjen Ferdy Sambo tak jujur soal tewasnya Brigadir J. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Komnas HAM ungkap sudah mengetahui mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tidak jujur terkait tewasnya Brigadir J. Kecurigaan itu pun timbul karena keterangan satu pihak dengan pihak lainnya tak singkron.

Hal itu disampaikan Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menanggapi penyataan permintaan maaf Ferdy Sambo yang mengaku telah merekayasa kejadian itu.

"Ya pasti lah kalau dibilang curiga, soalnya kan dari awal sudah keliatan tidak sinkron pernyataan yang satu dengan pernyataan lainnya," kata Taufan di Kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, Jumat (12/8/2022).

Selain itu, pihaknya juga tidak menelan mentah-mentah setiap informasi yang disampaikan oleh setiap saksi-saksi yang dimintai keterangan.

"Prinsip di dalam penyelidikan itu setiap data informasi itu pasti di-cross check dulu, bukan diterima begitu saja. Katakan sesuatu bagi kami itu informasi yang mesti sinkron dengan info yang lainnya," ujarnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut