get app
inews
Aa Read Next : PLN UP3 Bekasi Jaga Keandalan Listrik saat Presiden Jokowi Kunjungan ke Kota Patriot

Sirkuit Mandalika di Lombok Barat NTB Hari Ini Diresmikan Presiden Jokowi

Jum'at, 12 November 2021 | 10:05 WIB
header img
Mandalika International Street Circuit, NTB. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit  yang akan dipergunakan untuk ajang balap WSBK 19-21 November mendatang.

Mandalika International Street Circuit menjadi lokasi perdana ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021. Berselang sepekan dilanjutkan ajang balap World Superbike atau WSBK Mandalika 2021.

“Iya besok  (kemarin) kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika. Diharapkan setelah itu event yang akan diadakan di sana berjalan baik, seperti Superbike maupun MotoGP,” kata Jokowi, seusai menghadiri HUT Nasdem ke-10, Kamis (11/11/2021).

Seperti diketahui dalam waktu dekat Sirkuit Mandalika akan menggelar event internasional World Superbike Championship (WSBK). Awalnya event tersebut akan digelar pada 12-14 November 2021, namun kemudian diundur menjadi 19-21 November 2021 agar tidak bentrok dengan jadwal MotoGP.

Selain event Superbike, Sirkuit Mandalika juga dijadwalkan menggelar  Asia Talent Cup, kemudian MotoGP 2022. 

Sirkuit Mandalika terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut