get app
inews
Aa
Read Next : Kisah Roland Seorang Mualaf di Cikarang yang Ingin Bangun Masjid sejak 5 Tahun Silam

Gegara Dengar Suara Adzan yang Menggetarkan Hati, Pilot Cantik Ini Mantap Masuk Islam

Rabu, 24 Agustus 2022 | 06:00 WIB
header img
Pilot Cantik Aisha Jibreel Alexander Mantap Masuk Islam Usai Mendengar Suara Adzan. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Inilah kisah pilot cantik bernama Aisha Jibreel Alexander yang mantap masuk Islam usai mendengarkan suara adzan yang membuat hatinya bergetar.

Pilot Aisha mantap menjadi mualaf gara-gara mendengar suara lantunan adzan. Dia pun awalnya mengetahui Islam saat bekerja di sebuah perusahaan Kanada yang dimiliki seorang Muslim. Selama berkarier, Aisha selalu mengutamakan profesionalisme dan menjunjung tinggi nilai-nilai religi.

Sampai pada suatu saat hari Aisha pindah ke Amerika Selatan dan bekerja sebagai corporate pilot. Di sana dia sibuk menemukan jawaban atas kehampaan hati dan jiwanya.

Jika rekan-rekannya memanfaatkan waktu luang dengan pergi ke kelab malam atau bar, Aisha justru memilih menyendiri serta mencari "sesuatu" yang membuatnya dilema.

"Saya sedang mencari sesuatu yang saya tidak pernah temukan di sebuah kelab atau bar. Jadi, saya menggunakan waktu luang saya untuk melanjutkan studi universitas secara daring," ungkap Aisha, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid.

Salah satu upaya mencari jawabannya, Aisha coba mengunduh Alquran digital dan berdoa, seperti ajaran agama Islam. Itu dia lakukan setiap pagi, sebelum sarapan untuk mencari "sesuatu" yang hilang dalam hidupnya.

Aisha pun mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam. Lalu puncaknya, lantunan adzan di jalanan Kota Bahrain sukses menggetarkan hatinya.

"Di momen tersebut, saya yakin bahwa Islam memang untuk saya," ungkap Aisha.

Hingga akhirnya sewaktu berada di Argentina, ia menghubungi komunitas Muslim setempat untuk bergabung dan mempelajari agama Islam.

Aisha kemudian tersadar bahwa ada banyak sekali mualaf dari penjuru bumi yang mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Selain itu, pemberitaan buruk tentang Islam di media juga tidak sesuai fakta.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut