Viral Anak TK di DO Tanpa Surat Resmi Hanya Gegara Hal Ini, Uang Satu Tahun Rp16 Juta Tak Kembali

Natalia Bulan, Okezone
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:00 WIB
Viral Anak TK di DO Gegara Orangtuanya Komplain soal Sekolahnya di Sosmed. (Foto: TikTok/mamamiqgav)

"Rekor anak TK di DO tanpa Surat resmi, tanpa ada surat peringatan, uang yg sudah kami bayarkan 1 thn juga tidak dikembalikan..Gara2 komplen di sosmed," tulis @mamamiqgav di keterangan videonya.

Ia juga menceritakan proses pengeluaran putranya dari sekolah melalui video-video yang dia unggah.

"Hai guys, barusan aku dipanggil dari sekolah dapet undangan, bukan undangan sih sebenarnya, chat WA doang katanya miss-nya mau ngomong sama aku," jelasnya.

"Sampai di sana (sekolah) aku langsung dikelilingi sama miss-miss banyak banget ada empat, tapi mereka semua cuma diem aja, yang ngomong cuma satu katanya mohon maaf Miquel dikeluarin dari sekolah tanpa ada surat peringatan dan pemberitahuan lain-lain," tambahnya.

"Alasannya, yang pertama, katanya saya suka menjelek-jelekan sekolah karena dapat laporan dari mama-mama lain. Aduh mama-mama yang lain, saya ini termasuk ibu RT ya di sana, kita sering kumpul dan nggak ada yang berani melaporkan ke kalau saya menjelek-jelekan sekolah ke ibu-ibu yang lain. Buktinya mana saya tanya, tidak ada bukti, mereka tidak berani ngasih tahu siapa yang ngomong,"

"Yang kedua, ya katanya saya suka posting di sosmed, ya wajar dong kalau kita nggak puas kita posting di sosmed," pungkasnya.

Video-video lainnya berlanjut dengan membuka ketidakpuasan para orangtua siswa terhadap sekolah ini. Ada beberapa hal yang membuat para wali murid tidak nyaman dengan keputusan-keputusan sekolah.

Seperti terlalu sering berganti guru dan karyawan-karyawan sekolah lainnya. Kemudian suami dari @mamamiqgav ini pun berdialog dengan Kepala Sekolah setempat terkait masalah ini.

Hal yang membuat @mamamiqgav menceritakan permasalahan ini di media sosial adalah selain tindakan yang ia anggap tidak adil dari sekolah adalah ia ingin uang yang sudah ia bayarkan ke sekolah selama satu tahun ke depan untuk dikembalikan.

"Karna ga ada surat resmi kepala sekolanya jelasin via telpon n menjelaskan uang yg sudah kita byrkan tidak bisa dikembalikan" jelasnya dalam keterangan videonya.

Hingga akhirnya @mamamiqgav pun memutuskan untuk memindahkan anaknya ke sekolah lain meski uangnya belum dikembalikan.

"Kenapa aku langsung pindahin kesekolah yg baru..karna menurut ak dan suami uang bisa dicari, yg terpenting sekarang mental anak.." jelasnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini