get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pencabulan Anaknya Mangkrak di Polres Jaktim, Ibu Korban Minta Keadilan

Perempuan Ini Diperkosa Sejak Usia 10 Tahun, Alami Gangguan Stres Pascatrauma

Minggu, 14 November 2021 | 21:45 WIB
header img
Wanita ini bangkit usai diperkosa saat usia 10 tahun (Foto: The Sun)

INGGRIS,iNews.id - Pelecehan seksual dialami Tania Vine sejak usia 10 tahun. Kejadian itu menandai dimulainya empat tahun neraka dalam hidupnya.

Pelakunya terus memperkosanya dan berulang kali menyerangnya sampai dia dibawa ke rumah sakit saat berusia 14 tahun dengan gangguan stres pasca-trauma (PTSD).   

Kondisi Tania, dari Plymouth, sangat menyedihkan sehingga dia harus diberi makan melalui selang selama tiga tahun, bahkan pada usia 20 tahun, dia mencoba untuk bunuh diri, dengan mematahkan punggungnya. Dia menginap di unit psikiatri sampai dia berusia 21 tahun, saat dia mencoba untuk pulih dari kejadian buruk yang menimpanya. 

Tragisnya, kematian nenek tercintanya juga memberinya guncangan. Saat itu dia membutuhkan dukungan neneknya untuk sembuh dan membangun kembali hidupnya. 

Sekarang, di usia 34 tahun dia telah menikah dan memiliki dua orang putra. Tania dengan berani berbicara tentang masa lalunya untuk membantu orang lain yang mengalami trauma serupa. Dia berkampanye untuk meningkatkan aksesibilitas tes "smear" (test deteksi dini untuk kanker rahim) bagi korban yang mengalami pelecehan seksual. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut