get app
inews
Aa Read Next : 10 Sebab Dihapusnya Dosa dan Kesalahan oleh Allah Ta'ala 

Ini Tiga Fakta Imam Mahdi, Khalifah yang Pimpin Umat Islam di Akhir Zaman

Minggu, 28 Agustus 2022 | 07:00 WIB
header img
Ini Tiga Fakta Imam Mahdi, Khalifah yang Pimpin Umat Islam di Akhir Zaman. (Foto: ilustrasi/Dok SINDOnews)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Fakta Imam Mahdi akan dibahas dalam artikel ini. Seperti diketahui, Hari Kiamat tak akan terjadi sebelum munculnya Imam Mahdi sebagai khalifah yang memimpin umat islam di akhir zaman. Dalam riwayat disebutkan Imam Mahdi akan muncul sebelum turunnya Nabi Isa 'alaihissalam.

Tedapat tiga fakta terkait Imam Mahdi yang patut diketahui. Beliau akan muncul ketika dunia mengalami peperangan dalam merebut kekuasaan. Dari Abu Sai'd Al-Khudri, Rasulullah shollallohu 'alaihi wasallam bersabda:

"Al-Mahdi akan keluar di akhir kehidupan umatku, Allah Ta'ala akan menurunkan hujan kepadanya sehingga bumi menumbuhkan tumbuh-tumbuhannya, diberikan kepadanya harta yang melimpah, semakin banyak binatang ternak, dan pada saat itu umat semakin mulia, dan ia memerintah selama tujuh atau delapan tahun." (Sahih, HR Al-Hakim)

Untuk diketahui, pada akhir zaman Imam Mahdi akan menegakkan kebenaran dan keadilan di muka bumi. Imam Mahdi dan Nabi Isa akan bersama-sama memerangi Dajjal dan pengikutnya, hingga Dajjal mati di tangan Nabi Isa di Pintu Lud Palestina.

Fakta Imam Mahdi

1. Berkening Lebar dan Berhidung Mancung

Dalam riwayat disebutkan, ciri-ciri fisik Imam Mahdi berkening lebar dan berhidung panjang (mancung). Rasulullah SAW bersabda: "Al-Mahdi berasal dari umatku, dia berkening lebar, berhidung panjang dan mancung. Dia nantinya akan memenuhi bumi ini dengan keadilan dan kemakmuran, sebagaimana keadaan bumi sebelum itu dipenuhi oleh kezaliman dan kesemena-menaan, dan ia berkuasa selama tujuh tahun." (Hadis Hasan, HR Abu Dawud dan Al-Hakim dari Abi Sa'id Al-Khudri)

2. Memiliki Nama yang Sama dengan Rasulullah SAW

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut