get app
inews
Aa Read Next : Tantang Polisi dengan Sajam saat Tawuran, 3 Remaja Ditangkap di Pebayuran Bekasi

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Keluarga Bocah Dirantai di Bekasi Laporkan YouTuber Pratiwi Noviyanthi

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:22 WIB
header img
Dugaan Pencemaran Nama Baik, Keluarga Bocah Dirantai di Bekasi Laporkan YouTuber Pratiwi Noviyanthi. (Foto: Ilustrasi/Dok Okezone)

BEKASI, iNewsBekasi.id - YouTuber Pratiwi Noviyanthi dilaporkan keluarga Bocah dirantai di Bekasi atas dugaan tindak pidana penghinaan serta pencemaran nama baik. Di mana laporan itu merujuk dari konten YouTube yang diposting Pratiwi tertanggal 31 Juli 2022 silam.

PR (47) selaku tante dari anak dirantai, mengungkapkan, kejadian berawal dari mencuatnya kasus R (15) yang viral. Ketika kejadian anak dirantai di Bekasi viral banyak pihak yang menghubungi untuk memberikan bantuan.

PR kemudian menerima direct message (DM) Instagram dari salah seseorang yang akan memberikan donasi. Dalam komunikasi PR dengan salah seseorang tersebut, PR menceritakan prasangka buruknya terhadap Pratiwi lantaran diduga tidak ikhlas memberikan bantuan.

Hal ini merujuk pada Pratiwi yang membuat konten terhadap keponakannya yang berdalih ingin memberikan bantuan. Namun bantuan itu tidak diterimanya hingga masalah ini muncul.

"Di DM itu saya bilang, saya suudzon dengan salah satu Youtuber, katanya peduli sama R. Sebenarnya tulus atau tidak membantu R," ucap P ketika dihubungi, Senin (29/8/2022).

Belakangan DM itu sampai kepada sang YouTuber. Tangkapan layar DM itu kemudian dijadikan salah satu konten yang diunggah berjudul "Niat Bantu Rasya DI 4N1AY4 BPK K4NDUNGNYA TAPI MALAH UJUNGNYA TEH NOVI DI HIN4 OLEH BU PUJI??".

Unggahan konten tersebut juga menampik keluku (thumbnail) dengan bertuliskan 'Rasya dan Nenek Di Eksploitasi Bu Puji Untuk Meminta Donasi Terhadap Orang Lain ??'.

"Saya keberatan dengan kontennya Pratiwi. Judulnya yang kuning itu Rasya dan Nenek dieksploitasi bu Puji. Di situ saya keberatan atas tuduhan kepada diri saya atas pengeksploitasian itu. Jadi saya membantah," tegasnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut