5 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Bela Indonesia di Piala AFF 2022, Nomor 1 Mantan Lawan Messi

Hakiki Tertiari
.
Kamis, 01 September 2022 | 08:59 WIB
5 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Bela Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satunya Jordi Amat

Jakarta, iNews.id - Timnas Indonesia diperkirakan bakal diperkuat nama baru di Piala AFF 2022. Para punggawa itu di antaranya para pemain naturalisasi yang memang jadi pilihan Shin Tae-yong.

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong diperkirakan bakal menampilkan skuad terbaiknya di ajang terakbar di Asia Tenggara itu. Terlebih di edisi sebelumnya, Indonesia berhasil mencuri perhatian dengan pemain muda.

Sayang impian Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan meraih trofi AFF perdana bagi Indonesia kandas di tangan Thailand. Indonesia takluk dari Thailand di final.

Pada edisi 2022, Indonesia berpotensi bakal diperkuat wajah-wajah baru, salaha satunya pemain naturalisasi. Saat ini ada tiga nama yang tengah menjalani proses naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Kemungkinan Indonesia akan banyak diperkuat pemain naturalisasi di Piala AFF 2022.

5 pemain naturalisasi yang bakal perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022:

5. Marc Klok

Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Kuwait pada babak pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: Ist) Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Kuwait pada babak pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Memiliki pengalaman di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa jadi kembali mempercayai Marc Klok sebagai jenderal lapangan tengah skuad Garuda di Piala AFF 2022. Sejauh ini, kontribusi Marc Klok di Timnas Indonesia sudah teruji.

Meski belum pernah mencicipi kemenangan, paling tidak Marc Klok memiliki kemampuan yang apik di lini tengah Timnas Indonesia. Hal itu sudah teruji ketika ia tandem dengan Ricky Kambuaya di Kualifikasi Piala Asia 2023 silam.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini