Logo Network
Network

5 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Bela Indonesia di Piala AFF 2022, Nomor 1 Mantan Lawan Messi

Hakiki Tertiari
.
Kamis, 01 September 2022 | 08:59 WIB
5 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Bela Indonesia di Piala AFF 2022, Nomor 1 Mantan Lawan Messi
5 Pemain Naturalisasi yang Berpotensi Bela Indonesia di Piala AFF 2022, Salah Satunya Jordi Amat

4. Stefano Lilipaly

Kemudian, ada Stefano Lilipaly, salah satu pemain naturalisasi dari Belanda. Nama Stefano Lilipaly sudah tidak asing lagi. Dirinya kerap dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat daya gedor skuad Garuda.

Hal itu sudah teruji ketika Stefano Lilipaly bermain untuk Borneo FC. Sampai saat ini, di Liga 1 2022-2023 ia sudah membukukan satu gol dan tiga assist bagi Borneo FC.

3. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama, salah satu pemain naturalisasi asal Belanda, yang besar kemungkinan bisa memperkuat skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Ya, meski proses naturalisasinya masih dalam tahap persetujuan DPR RI, Shayne Pattynama punya peluang besar untuk mentas di Piala AFF 2022. Salah satu alasan terkuatnya adalah Liga Norwegia 2022 bakal selesai di bulan November tahun ini.

Sekadar informasi, saat ini Liga Norwegia sudah memasuki pekan ke-20. Sementara peserta Liga Utama Norwegia hanya ada 16 tim. Praktis, setiap tim bakal memainkan 30 pertandingan. Itu artinya, Shayne Pattynama bersama timnya Viking FK hanya menyisakan 10 pertandingan lagi.

Menurut kalender Liga Utama Norwegia, Viking FK akan melakoni pekan ke-30 melawan Odds BK pada 13 November 2022. Dengan kata lain, setelah liga berakhir, Shayne Pattynama bisa membela Timnas Indonesia. Di lain hal, proses naturalisasinya pun diprediksi rampung pada awal September 2022 mendatang.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.