Logo Network
Network

Muslim Harus Tahu, Ini Hal-hal yang Tak Boleh Dibagikan di Medsos Menurut Islam

Ravie Wardani, Jurnalis
.
Jum'at, 02 September 2022 | 08:07 WIB
Muslim Harus Tahu, Ini Hal-hal yang Tak Boleh Dibagikan di Medsos Menurut Islam
Buya Yahya ungkap Hal-hal yang tak boleh Dibagikan di Media Sosial. (Foto: YouTube Buya Yahya)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Agama islam pun mengajar mengenai berbagai hal, termasuk soal pengunaan media sosial. Terdapat hal-hal yang boleh di-share sebagai kabar dalam medsos tersebut, namun ada pula yang tidak boleh dibagikan.

Bukan tanpa alasan Islam melarang membagikan beberapa hal di linimasa medsos. Di mana hal ini bertujuan agar umat manusia terhindar dari sesuatu yang tidak baik setelah membagikan sebuah unggahan di media sosial.

Sayangnya, masih banyak pengguna medsos, khususnya kalangan remaja, yang belum bijak ketika mengunggah konten.

Nah, berikut ini hal-hal yang tidak boleh dibagikan di media sosial menurut ajaran Islam, sebagaimana telah MNC Portal himpun.

1. Masalah pribadi

Hal yang tidak boleh dibagikan di media sosial menurut ajaran Islam yakni mengumbar masalah pribadi. Lebih membahayakannya lagi jika memiliki pengikut yang banyak. Artinya, dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat pun akan lebih besar.

Perilaku ini juga diyakini bisa menimbulkan masalah baru. Bahkan, bagi setiap muslim dianjurkan untuk senantiasa menunjukkan keceriaan pada wajahnya di depan banyak orang.

"Orang mukmin akan selalu tampak senang di wajah. Kalau duka disimpan di dalam hati, bahkan pasangannya tidak tahu. Itu sebisa mungkin dilakukan," jelas Buya Yahya saat menjawab pertanyaan jamaah yang ditayangkan kanal YouTube-nya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini